oleh

Paglaran Bejamu Saman Antara Himagalus Dan Hipemagas Sukses dilaksanakan

Lhokseumawe, 15 Desember 2019. Mahasiswa Gayo lues yang ada di Lhokseumawe – Aceh utara dengan Mahasiswa yang ada di Banda Aceh menggelar bejamu saman satu hari satu malam (sara lo sara ingi) yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 Desember 2019 di Aula Gedung PPMG Dinas Pendidikan Aceh cabang Lhokseumawe yang bertemakan “Enti i osopen edet te, sebeb oya manat ari sedenge”.

Pergelaran bejamu saman di Buka oleh Pembina Himagalus Ns. Alhuda,S.Kep.M.Kes. dalam sambutannya disampaikan bahwa ini adalah sejarah baru bagi Himagalus dan harapannya Himagalus semakin berjaya dalam menjalankan roda organisasi kedepannya.

Didalam bejamu saman tentunya ada istilah “Beserinen” harapannya semoga bukan ajang silaturahmi saja antara Himagalus dan Hipemagas akan tetapi tetap dalam persahabatan yang dapat memajukan negeri seribu bukit di kemudian hari.

Acara bejamu saman di hadiri oleh Pembina Himagalus Ns. Alhuda,S.Kep.M.Kes, Serma Ali Hamzah, H.Sarimin SH.MM selaku Kasat Binmas di Lhokseumawe, Dan para tikoh masyarakat yang berada di Lhokseumawe, dan banyak lagi para tamu undangan yang berhadir.

Susunan acara nya juga cukup menarik mulai dari penyambutan dari Gampoung Blang Pulo sampai ketempat dilanjut dengan didong nalo kemudian siap isya dilanjutkan saman dan bines sampai jam 12 malam. Esok hari nya pada jam 10 : 00 – 12 : 00 dilanjutkan persahabatan futsal antara Himagalus dan Hipemagas pada pukul 15 : 00 dilanjutkan saman dan bines sekaligus najuk, pada pukul 17 : 00 tamu kami dari Hipemagas kami lepas. Tutur ege selaku ketua Panitia.

News Feed