oleh

Perempuan Harus Berperan Aktif Mensosialisasikan Pemilihan yang Adil


GAYO LUES RADAR NEWS-Sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula dengan tema “jadilah pemilih cerdas dalam mensukseskan pemilu 2019” diselenggarakan oleh KIP Gayo Lues di Jln. Kol muhammadin Kampung Jawa  Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Senin ( 27/04/18)

Acara ini melibatkan sekitar 40 orang peserta Ibu-ibu anggota wirit, dan juga di hadiri oleh Anggota Komisioner KIP Gayo Lues Sriyani.
Kasubag Teknis KIP Gayo Lues, Arthiani.
serts beberapa Anggota KIP Gayo Lues.

Seri Yani anggota Komisioner KIP Gayo Lues dalam sambutanya mengatakan, perlunya perempuan berperan aktif dalam mensosialisasikan pemilihan yg adil, Jujur, demokratis serta mencegah money politic yang dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar.

“Selaku ibu rumah tangga kita juga sebagai pendidik dalam keluarga dan lingkungan baik melalui ucapan dan tindakan” Kata Seri Yani

Pihaknya harapkan dalam pemilu 2019 mendatang, para ibu-ibu dapat berpatisipasi dalam melaksanakan pemilu yang demokrasi.

Sementara itu, Kasubag Teknis KIP Gayo Lues Arthiani juga mengatakan, Sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya mewajibkan dengan masyarakat tentang definisi demokrasi yang pintar agar kita mendapatkan pemimpin yang amanah dan bijaksana.

“Masyarakat harus mengerti dan memahami dengan peraturan pemilu dan larangan-larangan dari pemilu. Agar masyarakat tidak terjerat dengan hukum” Pintanya.

Lebih jauh dikatakan Arthiani, para ibu-ibu itu harus menjadi pemilih yang pintar  “dari kitalah pemimpin dipilih oleh sebab itu kita harus bisa melihat calon-calon yang akan mengikuti pemilu nantinya” ujarnya.( RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed