oleh

Peracik “Kopi Dangdut” Ditangkap Polisi

GAYO LUES RADARNEWS- Satresnarkoba Polres Gayo Lues menangkap pelaku tindak pidana narkoba jenis ganja dengan modus memproduksi ganja dalam bentuk makanan  dengan mencampurkan Narkotika jenis Ganja dengan bubuk kopi, penangkapan dilakukan pada Kamis (31/12/2020), pukul 23.30 wib.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H, didampingi  Kasatresnarkoba AKP Syamsuir, S.E. saat Konferensi Pers pada Senin (04/01/2021) mengatakan, anggota Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang pria yang berprofesi sebagai Guide Freelance (Gaet turis) yang diduga memiliki dan memproduksi Kopi yang di campur dengan Narkotika jenis Ganja. (Kopi Dangdut).

Berdasarkan informasi tersebut petugas Satresnarkoba Polres Gayo Lues melakukan penyelidikan dan pada hari Jum’at tanggal 01 Januari 2021 sekira pukul 00.20 wib petugas melakukan penggeledahan di salah satu kamar mes TNGL yang terletak di Dusun Kedah Desa Penosan Sepakat Kecamatan  Blangjerango Kabupaten  Gayo Lues dan mengamankan 1 (satu) orang laki — laki yang mengaku bernama  Indra Budiman  (46) yang berasal dari Kelurahan Tanjung Pinang Timur Kecamatan  Bukit Bestari Kota Tanjung Pinang., ujarnya.

Dari hasil penggeledan tersebut petugas menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan plastik warna putih dengan berat 2,5 Ons (dua koma lima ons),  2 (dua) buah botol warna putih bening berisikan Biji Narkotika jenis Ganja;  Akar ganja yang sudah dipotong;  1 (Satu) bungkus Kopi yang dibungkus dengan plastic warna putih bening;  1 (Satu) bungkus Biji benih tembakau yang di bungkus dengan plastik warna putih bening;  2 (dua) bungkus kertas Paper merk Dji SAMSU;  1 (satu) Unit Handphone merk SAMSUNG warna Silver; 1 (satu) buah tas ransel warna Hijau. Kata Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H.

Dari pengakuan pelaku bahwa ganja tersebut di dapat dengan cara ditanam sendiri oleh pelaku dan sebagian dibeli dari seseorang berinisial N (33 Tahun), warga Desa Agusen Kecamatan  Blangkejeren Kabupaten  Gayo Lues seharga Rp 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah) sebanyak ± 500 gr (lima ratus gram) pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2020.

dan tujuan pelaku membeli Narkotika jenis Ganja tersebut adalah untuk dijadikan bahan campuran pembuatan Kopi Ganja Alias “Kopi Dangdut” dan sebagian untuk dikonsumsi bagi diri sendiri, sebut Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam.

Sehubungan dengan pekerjaan pelaku yang berprofesi sebagai Guide Freelance (Gaet turis) dan barang bukti yang ditemukan di TKP pada saat pelaku ditangkap, penyidik menduga jika tujuan pelaku membeli Narkotika jenis ganja dan mencampurnya sebagai bahan campuran pembuatan Kopi Ganja Alias Kopi Dangdut adalah untuk di bagi-bagikan kepada turis mancanegara yang berkunjung ke Obyek wisata Dusun Kedah Desa Penosan Sepakat Kecamatan  Blangjerango Kabupaten  Gayo Lues.

Terhadap pelaku dan barang bukti saat ini dibawa ke ruang Satresnarkoba Polres Gayo Lues guna penyidikan lebih lanjut. Terhadap perbuatan pelaku, Pelaku diancam dengan pasal 114 ayat (1) pasal 111 ayat (1) UU. RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Minimal 5 (lima) tahun penjara maksimal 20 (dua puluh) jelas Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H. (Syukri)

 

 

News Feed