oleh

Penosan Sepakat Pemilihan Kades

Ilustrasi

GAYO LUES RADANEWS- Masyarakat Kampung Penosan Sepakat Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues melakukan pemilihan kepala Desa, di halaman Mesjid Radatul Janah, desa setempat, Selasa (8/10).

Acara dihadiri seluruh muspika Kecamatan Blangjerango, diantaranya, Camat Blangjerango, Abdul Rahman, Spd, Kapolsek Kutapanjang, Iptu Jonnedy Beruh, Danramil 07 Blangjerango, Inf. Feri Wadra, Batuud Koramil 07 Blangjerango, Serma Firdaus.

Dalam kesempatan ini, Camat Blangjerango mengarahkan agar para masyarakat ataupun pendukung Salah satu Calon agar tidak menciptakan suasana yang tidak harmonis di saat Penghitungan berlangsung dan bisa menerima kekalahan dan mendukung Pengulu yang menang nantinya.

Selanjutnya Kapolsek juga menghimbau di saat Penghitungan agar menjaga situasi tetap kondusif dan para pendukung salah satu Calon untuk menerima siapa saja Pengulu terpilih untuk menjadi Pengulu Kp. Penosan Sepakat enam tahun kedepan nya.

“Terimakasih kami ucapkan Panitia yang telah bekerja dari tahapan awal mulai pemilihan hingga saat ini yang akan sebentar lagi kita ketahui bersama siapa nanti akan terpilih dengan suara terbanyak maka dialah yang akan menjadi Pengulu yang akan memimpin Kampung Penosan Sepakat kedepannya” kata Kapolsek.

Sebagai Muspika akan bertanggung jawab apapun konsekuensi nya bila terjadi hal-hal yang bisa membuat keonaran dalam penghitungan maupun hasilnya nanti, untuk itu Kapolsek mengharapkan tidak satu individupun yang nantinya membuat kekeliruan karena nantinya akan bermasalah dengan hukum

Pelkadis ini hanya melibatkan dua kandidat saja, sebagai calon 1. Salimsyah dan 2. Ali Mukhtar. Sementara Jumlah DPT 666, terdiri dari Laki-laki berjumlah 335 DPT dan Perempuan 331 DPT. dilakukan pemilihan dalam 1 ( Satu ) TPS.

Panitia penyelengara menyediakan Jumlah Kertas suara sebanyak 679, namun masih banyak yang tidak terpakai, sebab yang menggunakan hak pilih hanya 476 orang saja.

Dari keseluruhan jumlah DPT, yang tidak hadir sebanyak 190 orang, Suara sah 450,Suara tidak sah 26, dan Kertas suara tidak terpakai sebanyak 203.

Setelah dilakukan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Pengulu Kampung Penosan Sepakat dimenangkan oleh. Ali Mukhtar No. Urut 2 ( Dua ), dengan rincian jumlah suara 344, sedangkan Calon nomor urut 1 atas nama Salimsyah hanya 106 suara saja. (Sy).

News Feed