oleh

Penjual Nasi di Terminal Subulussalam Tidak Mematuhi Himbauan Wali Kota

Pol PP dan WH razia warung penjual makanan di terminal terpadu subulussalam

SUBULUSSALAM RADARNEWS- Wali kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang SE, telah menghimbau kepada seluruh pemilik warung penjual nasi di terminal terpadu kota subulussalam selama bulan suci Ramadhan agar tidak berjualan pada siang hari.

Disayangkan walaupun pimpinan Negeri sada kata itu sudah memberikan teguran dan himbauan kepada Seluruh pemilik warung penjual nasi di komplek terminal, namun tidak ada yang mematuhi dan berjualan nasipun terus dilakukan.

Dari pantauan Wartawan pada Rabu ( 13 Mei 2020 ) diperkirakan ada puluhan kios dan warung yang masih menjalankan aktivitasnya untuk tetap berjualan nasi dan berbagai makanan Lainnya.

Salah satu pemilik Warung Nasi sebut saja Neng Ayu” yang di Konfirmasi wartawan mengatakan, dirinya bukan tidak mendengar dan bukan tidak mematuhi himbauan Wali Kota, namun kami sudah tidak tau lagi ada usaha lain karna ini semuanya terkait dampak virus Covid – 19 yang melanda diseluruh pelisok Negeri.

“Jadi kami sangat membutuhkan uang, apa lagi ini sudah mau menghadapi hari raya banyak yang harus dipersiapkan. “pukasnya.

Meskipun pemerintah sudah memberi bantuan Sosial ( BANSOS ) itu hanya sebagai penopang hidup saja tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup.

Neng Ayu mengakui apa yang dia lakukan ini salah dan sangat menyalahi aturan dan melanggar hukum Syariat islam di Aceh, tapi dia menjelaskan tetap menghargai syari’at Islam karna warungnya tertutup.

Ayu tidak melayani orang-orang makan minum di warungnya, hanya menjual dengan cara dibungkus. “Kalau memang pemerintah ingin menertipkan silahkan tutup semuanya jangan satupun yang bisa berjualan. ” ungkap Ayu” (Nawi Ginting).

News Feed