oleh

Pengulu Singah Mulo Gelar Jumat Bersih

GAYO LUES RADARNEWS- Pengulu Singah Mule Kecamatan Putri Betung bersama masyarakat setempat gelar Jumat bersih dihadiri oleh Danposramil dan Kanit Intel Polsek Putri Betung.

“Kita harus membiasakan diri hidup sehat dan salah satu indikator hidup sehat adalah lingkungan yang bersih serta tidak dirumah saja, harus bersih apalagi yang dibersihkan perkarkarangan lapak sarana ibadah Masji An Nur” jelas Samsul Bahri Minggu (24/1/2021).

Menurut Samsul Bahri selaku Pengulu Singah Mulo, salah satu aspek kehidupan yang menjadi perhatian Islam adalah kesucian dan kebersihan. Selain kebersihan diri, kebersihan lingkungan juga penting dalam kelangsungan hidup makhluk Allah di bumi. Kebersihan lingkungan rumah kita sebagai tempat tinggal harus selalu dijaga dan dilestarikan. Karena rumah atau tempat tinggal mencerminkan penghuni rumah itu sendiri.

Berdasarkan ajaran islam, rumah yang suci adalah rumah yang terawat dan bersih. Ketika kita tidak menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, maka sesuatu yang buruk akan terjadi. Penyakit dan wabah merajalela.

Kesehatan jadi sesuatu yang sangat mahal harganya. Saat ini penyebaran penyakit dan virus merajalela. Hanya kita lah sebagai makhluk hidup dan manusia berakal yang dapat melakukan pencegahan dan perubahan ke arah yang lebih baik.

Keimanan seseorang tercermin kalau dia dapat menjaga kebersihan. Dengan kata lain orang yang tidak menjaga kebersihan, berarti keimanannya belum sempurna,” sebutnya.

Ia berharap kegiatan Jumat bersih bisa dilaksanakan setiap hari Jumat ap lagi pada hari itu masyarakat disini tidak melaksanakan aktivitas ke kebun makanya kami bersama masyarakat serta muspika sepakat melaksanakan Jumat bersih sebelum waktu Jumat tiba. (Rel)

News Feed