oleh

Pengulu Kampung Porang Anggarkan Dana Desa Untuk Pelatihan Kelompok Tani

 

 

GAYO LUES RADAR NEWS-Pengulu Kampung Porang anggarkan dana desa untuk pelatihan kelompok Tani di Kampung Porang Kecamatan Blangkejeren Kabupeten Gayo Lues,  Sabtu (26/05/18)

Pelatihan pelaku usaha Tani ini diikuti oleh sebanyak 90 orang dari sembilan kelompok tani yang ada di Kampung tersebut.

Sebagai Fasilitator, panitia pelaksanaan pelatihan ini melibatkan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues sebanyak 6 (enam) orang.

“Kegiatan pelatihan kelompok tani ini dananya bersumber dari Dana desa, anggaran Tahun 2018, jumlah peserta terdiri dari 90 orang” kata Awaludin, Pengulu Kampung Porang itu.

Awaludin berharap agar kelompok Tani kampung porang bisa mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh “pelatihan ini jangan dianggap sremonial saja” ujarnya.

Pelatihan ini akan terus dilaksanakan secara bertahap Kata Awaludin, untuk tahun selanjudnya ketua kelompok dan anggota kelompok tani akan di kirim ke luar daerah untuk mengikuti studi banding.

“Tujuanya agar petani di kampung porang ini bisa menerapkan sistem pertanian seperti yang sudah di terapkan didaerah yang sudah maju sistem pertanianya” sebut Awaludin (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed