oleh

Pengulu Kampung Kuta Ujung Serahkan Bantuan BLT Kepada Masyarakat

Pengulu desa Kuteujung salurkan BLT kepada warganya

KUTAPANJANG RADARNEWS – Menjelang hari Raya Aidil Fitri, Pengulu Kampung Kuta Ujung Kecamatan Kutapanjang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di pada, Kamis (21/05/2020) di Kantor Pengulu setempat.

Jamaluddin selaku Pengulu Kampung Kuta Ujung yang didampingi oleh seluruh Perangkat Desa, Urang Tue dan Linmas menyerahkan bantuan langsung (BLT) tersebut kepada masyarakat Kampung Kuta Ujung yang terdiri dari Empat Dusun yaitu Dusun Jerata,Dusun Burlah,Dusun Bermong dan Dusun Kampung Tue.

Bantuan Langsung tunai ini kita berikan kepada penerimanya tanpa boleh diwakilkan sebesar Rp.600.000/KK dan sebanyak 86 Kepala Keluarga yang menerimanya,kata Jamaluddin.

“Tak hanya itu sambungnya, kita menyalurkan bantuan ini sudah sesuai dengan ketentuan maupun Undang-undang dari Kemendes, untuk PNS,TNI Polri, PKH,Perangkat Desa dan yang telah mendapatkan BST dari Kemensos tidak akan mendapatkan bantuan BLT ini lagi,”tegas Jamaluddin.

Dan sebelum tanggal 24 Insya Allah bantuan ini sudah tersalurkan kepada penerima BLT. hal ini sesuai dengan permintaan dari Kemendes bahwasanya penyaluran BLT kepada Masyarakat harus sebelum tanggal 24.

Kami berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan BLT ini agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan mereka terbantu dengan adanya BLT ini.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan masih tahap awal,dan untuk tahap ke dua kita akan berikan setelah hari lebaran nanti,”ujar Jamaluddin.(Muhammad Tujung)

News Feed