oleh

Pengulu Agusen Salurkan BLT Tahap 6

GAYO LUES RADARNEWS- Pengulu desa Agusen kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Ramadan, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 kepada ratusan warganya di halaman kantor Pengulu tersebut, Jum’at (9/10).

Selain Pengulu, penyerahan bantuan tersebut dihadiri Babinsa Desa Agusen, Pendamping Desa, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) serta para perangkat desa.

Disampaikan Pengulu Ramadan, penerima BLT ini merupakan masyarakat yang terdampak covid-19 yang sebumnya sudah didata oleh perangkat desa.

“Total penerima BLT dari dana desa ini sebanyak 104 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah Rp 300.000. Ini merupakan penyaluran tahap enam ”, sebut Ramadan.

Pengulu desa Agusen berharap setelah disalurkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup, terlebih saat ini ekonomi warganya itu terkendala akibat terdampak Covid-19.

Kepada Masyarakat penerima bantuan, Ramadan juga memberikan edukasi dan pemahaman tetang pencegahan covid-19 yang penularannya sudah sampai ke Kabupaten Gayo Lues.

Diintruksikannya juga agar masyarakat tetap mematuhi perotokol kesehatan dengan menerepkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari 3T, yakni menghindari tempat sempit, tempat ramai dan Tempat berjarak. (Syukri)

 

 

News Feed