oleh

Pemuda Gayo Lues Produksi Pupuk Kompos Untuk Dijual

Proses pembuatan pupuk kompos.

GAYO LUES RADAR NEWS-Pupuk kompos adalah salah satu pupuk organik buatan manusia yang dibuat dari proses pembusukan sisa-sisa bahan organik, seperti sisa tumbuh-tumbuhan maupun kotoran hewan.

Proses pengomposan adalah proses dimana bahan organik mengalami penguraian secara biologis, oleh mikroba-mikroba yang memanfaatkan bahan organik terdebut.

Pupuk ini bermanfaat sebagai zat utama yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan tanaman dengan cara menyuburkan tanah dan menyuplai unsur hara.

Untuk memperoleh pupuk kompos bukanlah hal yang sulit, namun pupuk tersebut bisa diproduksi sendiri dengan cara tertentu. Pupuk kompos ini juga sudah ada di jual dan diproduksi oleh warga Kabupaten Gayo Lues.

Rijal, Warga Desa Pangur kecamatan Dabun Gelang, salah satu pemuda Gayo Lues yang sehari-hari bergelut didunia pertanian, termasuk selama ini kerap membuat pupuk kompos dikediamanya.

Bahan organik tersebut sengaja dia buat untuk di jual sebagai sumber penghasilan.
“Saat ini saya punya stok pupuk kompos sekitar 3 ton, bagi warga Gayo Lues yang mungkin berminat memesan dan membeli pupuk kompos tersebut bisa langsung menghubungi saya melalui NO henphone 085214089124″ kata Rijal, Selasa (15/05/18).

Pemuda ini juga melayani pemesanan dalam jumlah yang besar ” Bagi siapa saja yang ingin memesan secara langsung bisa juga datang ke tempat saya, berlokasi di Desa Pangur kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, tepatnya di belakang RSUD sangir dekat SMP N 1 Dabun Gelang” jelasnya kepada RADAR NEWS. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed