oleh

Pemuda Gayo Lues Angkat Bicara terkait Pengadaan Mobil Dinas SKPA

Ketua Himagalus Syahbudin (kiri)

GAYO LUES RADARNEWS-Ketua umum Himpunan Mahasiswa Gayo Lues (Himagalus) Lhokseumawe – Aceh Utara Syahbudin angkat bicara terkait pengadaan mobil dinas satuan kerja perangkat Aceh ( SKPA ).

Diperkirakan pembelian mobil sebanyak 172 unit yang tersebar di 33 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) menelan anggaran dengan total mencapai Rp 100 miliar itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2019.

“Tajam kebawah tumpul ke atas begitulah pepatah mengatakan untuk penegak hukum yang tidak adil. Tapi di pemerintahan Aceh sekarang, pepatah kesejahteraannya begini Tajam keatas tumpul kebawah artinya yang penguasa tambah sejahtera dan rakyat jelata yang menerima penderitaannya” demikian disampaikan Syahbudin minggu (24/11).

Menurut ketua Himagalus itu, bila melihat secara mendasar, Aceh benar-benar telah berada pada keistimewaan dan spesial dibandingkan dengan beberapa daerah lain di Indonesia.

Penyelenggaraan pemerintah di Aceh dirumuskan dalam UU Nomor 11 tahun 2006 tentang pemerintah Aceh. Pasca berlakunya undang-undang tersebut pembangunan Aceh berjalan dengan baik dengan adanya dana otonomi khusus, beberapa qanun dibentuk, penegakan Syariat islam dijalankan, pelestarian adat dan lain sebagainya.

“Namun kenyataannya di pemerintahan sekarang berbanding terbalik dengan harapan Masyarakat” katanya.

Diungkapkannya, Masih banyak permasalahan yang lebih diutamakan Pemprov Aceh. Tuntutan kami disini.
1. Pembangunan Duaffa segera direlasasikan
2. Turunkan kemiskinan di Aceh
3. Selesaikan permasalahan tambang di Linge dan PT.EMM di beutung.
4. Melengkapi fasilitas korban bencana di Aceh sepenjang 2019.

“Besar harapan kami agar Pengadaan mobil dinas SKPA sebanyak 172 unit mobil dibatalkan dengan menggunakan anggaran pendapat belanja Aceh ( APBA ) dan anggaran pendapat belanja aceh – perubahan ( APBA-P) yang nominalnya sampai ratusan Milyar. Jika mobilnya masih sangat layak dipakai mengapa harus mendadak diganti yang jumlahnya tidak kecil itu” tutupnya.(Syukri)

News Feed