oleh

Pemkab Gayo Lues Raih Penghargaan WTP Dari Kementrian Keuangan RI

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Aceh Tengara serahkan penghargaan kepada Bupati Gayo Lues HM. Amru

GAYO LUES RADARNEWS– Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI), Sri Muliayani Indrawati.

Penghargaan itu diserahkan Purwanto Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Aceh Tengara, diterima langsung oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru di kantor Bupati tersebut, Senin (30/11/20).

Selain Bupati Amru, turut hadir menyaksikan penyerahan piagam penghargaan yaitu Sekda Kabupaten Gayo Lues Ir. Rasyidin Porang dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Mukhtaruddin.

Bukan tidak beralasan, penghargaan Opini WTP diberikan atas penilaian terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), dan dinilai berhasilan menyusun serta menyajikan laporan keuangan tahun 2019.

Terkait hal ini, Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru menuturkan, Penghargaan tersebut didapat lantaran adanya kerja sama semua pihak secara komprehensif terutama para SKPK.

“Ini sesuatu yang bernilai dan harus dipertahankan”, ujarnya.

Kendati demikian kata Amru, meskipun sudah mendapat WTP dari Kementrian keuangan, bukan berarti Pemkab Gayo Lues sudah bersih dari persoalan, namun yang jelas tata cara pengadmistrasian keuangan sudah benar.

“Jika terjadi juga penyalahgunaan itupun tidak bisa dihindarkan dari persoalan hukum”, sebutnya.

Bupati berharap, Pemkab tidak terlena dengan pencapaian perstasi Opini WTP yang diberikan atas LKPD 2019. Pasalnya, tantangan di tahun 2020 bisa jadi lebih berat dibanding tahun-tahun sebelumnynya.

“Ini suatu langkah yang harus kita pertahankan. Langkah berikutnya kita juga harus bersih dari hal-hal yang bertentangan dengan aturan”, tutup Bupati Amru. (Syukri)

 

 

 

News Feed