oleh

Pemkab Gayo Lues Kordinasikan Harga Eceran Gas LPG

GAYO LUES RADAR NEWS-Pemerintah kabupaten Gayo Lues Rapat Koordinasi tentang Penetapan Harga Eceran ( HET ) Gas LPG Tabung 3 KG, acara ini berlangsung di Ruangan OP. Room SetdaKab Gayo Lues ,Komplek Perkantoran Pemda Gayo Lues, Selasa (17/04).

Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Gayo Lues Thalib. S.os. Map, Kasdim 0113 Gayo Lues Mayor Inf. Imam Sukoco, S.ag, Staf Ahli Bupati Gayo Lues, Muhamad Noh, SE
,Staf Ahli Bupati Gayo Lues, Ridwan, SE, Kabag Ops Polres Gayo Lues Kompol Masri, Kepala Satpol PP dan WH Gayo Lues Khairudin, S.pd, Para Camat Sekab.Gayo Lues, Para Danramil Kodim 0113 Gayo Lues, Para Kapolsek Polres Gayo Lues, Kabag Ekonomi Gayo Lues Muhammad Yunus, SE dan Perwakilan PT Gas Muliyo Blangkejeren Feri.

Dalam kesempatan ini Thalib. S.os. Map mengatakan, Pelaksanaan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan untuk menetapkan Harga Eceran Tertingi Gas LPG Tabung 3 KG diwilayah Kabupaten Gayo Lues.

“Saya harapkan dalam rapat ini menjadi solusi tentang isu Langka dan mahalnya harga Gas LPG Tabung 3 KG di kalangan Masyrakat di wilayah Kabupaten Gayo Lues. Kemudian tujuan rapat Koordinasi ini juga dilakukan untuk tidak terjadi kesenjangan di kalangan Masyrakat dan para pedagang Gas LPJ”ungkapnya.

Tambah dia Untuk informasi harga agar di tempel disetiap pangkalan Pasokan Gas LPG, Izin pangkalan Gas dan BBM juga perlu ditertibkan terlebih dahulu.
Selain itu Pembatasan pasokan harus disesuaikan dengan jumlah penduduk sehingga tidak terjadi ketimpangan.

“Harga eceran tertinggi nantinya harus di sosialisasikan kepada masyrakat serta pemantauan dan pengawasan terhadap penertiban pendistribusian LPG dan BBM agar dilakukan secara bersama – sama, untuk menghindari inflasi sebaiknya LPG tersebut dikurangi saja”Sambung Sekda itu.

Mengingat beberapa kecamatan di kabupaten Gayo Lues tidak berada dalam radius 60 km dari depot pertamina.
Mohon Beliau juga bermohon kepada pihak PT. Gas Mulyo tentang kuota LPG 3 KG yang diterima dari masing masing kecamatan. Karena pihak kecamatan menerima informasi bahwa kuota kecamatan di kurangi.

Pangkalan resmi di blangjerango hanya satu yang terdaftar dan pangkalan membuat kios – kios disetiap kampung dengan menjual Gas LPG tersebut.
Letak geografis antara pangkalan dengan kios tersebut terlalu jauh sehingga menyebabkan harga menjadi tinggi

Lebih lanjut kata sekda, Semua masukan sangat baik. akan tetapi peraturan bupati yang akan dibuat seharusnya Tidak merugikan pedagang dan juga tidak merugikan masyrakat juga dengan itu Kita harus melakukan sistem pengawasan secara berkala.

“Untuk Informasi harga yang akan ditempel di pangkalan agar ditindaklajuti sehingga ada kesamaan harga di tiap pangkalan dan juga Apakah stok Gas LPG 3 KG harus di batasi dan apakah ada pembatasan terhadap stok di suatu pangkalan tersebut” cetusnya

Rencana penetapan( HET) Gas LPG Tabung 3 KG yang di buat dimasing Masing wilayah dalam Kabupaten Gayo Lues tahun 2018 Sebagai berikut
1. Kecamatan Balangkejeren Rp. 22.000
2. Kecamatan Dabun Gelang Rp. 22.000
3. Kecamatan Blangpegayon Rp. 22.000
4. Kecamatan Kuta Panjang Rp. 23.000
5. Kecamatan Rikut Gaib Rp. 23.000
6. Kecamatan Blangjerango Rp. 23.000
7. Kecamatan Pantan Cuaca Rp. 23.000
8. Kecamatan Tripe Jaya Rp. 25.000
9. Kecamatan Trangun Rp. 25.000
10. Kecamtan Putri Betung Rp. 25.000
11. Kecamatan Pining Rp. 25.000

Hasil temuan dan masukan Rapat Koordinasi tentang Harga Eceran Tertinggi pada Gas LPG Tabung 3 KG akan di serahkan kepada Bupati Gayo Lues sehingga dapat dikeluarkan peraturan Bupati tentang HET di Wilayah Kabupaten Gayo Lues (EK).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed