oleh

Pemkab Gayo Lues Gelar Apel Siaga Bencana

GAYO LUES RADARNEWS- Dalam upaya mengantisipasi bencana, pemerintah kabupaten (Pemkab) Gayo Lues melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gelar Apel berama di halaman Bale Musara Kota Blangkejeren, Senin (17/5/21).

Bertindak sebagai Pembina Apel Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru, dan selaku Pemimpin Apel dari Satuan Satpol PP Amdi Azhar Kabid Trantib. Apel siaga dihadiri juga seluruh Unsur Forkofimda Kab. Gayo lues.Senin (17/05/2021)

Dijelaskan Bupati Gayo Lues ,Penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab bersama, untuk itu, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih, karena banyak pihak swasta dan Masyarakat yang peduli jika ada bencana, terutama pengerahan alat-alat bera yang sangat membantu.

Oleh karena itu, lanjut Bupati hendaknya pihak-pihak terkait dapat memberikan berbagai informasi kepada warga, khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana. Sehingga masyarakat akan memahami apa-apa yang harus dilakukan, apabila sewaktu-waktu terjadi bencan.

Bupati Gayo Lues juga mengingatkan perlunya kerjasama terpadu instansi terkait dalam menghadapi kondisi bencana tersebut agar mengedepankan semangat dan jiwa yang tanggap, penganganan yang tangkas agar pemulihan bencana dapat tangguh.

Kepala BPBD Gayo Lues Suhaidi, juga mengingatkan pihaknya beserta jajaran dan jaringan relawan selalu siaga jika terjadi bencana. Pihaknya, setiap saat melakukan pemantauan, baik patroli langsung maupun komunikasi dengan ujung tombak informasi dan relawan di desa, ujarnya

Terlebih apabila terjadi bencana, tambahnya seluruh instansi baik pemerintah, aparat maupun swasta untuk saling bahu membahu, langkah ini penting agar dapat meminimalisir dampak bencana yang dapat merugikan kita semua.

News Feed