oleh

Pemkab Gayo Lues Diminta Mengambil Sikap Terkait Penganiayaan Brutal Terhadap Sahidi

Sahidi warga Gayo Lues, pasien gangguan jiwa korban penganiayaan.

GAYO LUES RADARNEWS– Telah terjadi penganiayaan berutal terhadap Sahidi warga kampung Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues yang bertempat di Alu Mamah Kabupaten Nagan Raya.

Sahidi merupakan pasien Rumah Sakit Jiwa Aceh yang melarikan diri dari tempat dia dirawat pada Senin 20 Januari 2020.

“Sangat disayangkan apabila kasus penganiayaan terhadap Sahidi yang telah tersebar luas didiamkan begitu saja. Besar harapan kami agar Pemkab Gayo Lues mengInvestigasi kasus ini” ucap Syahbudin salah satu pemuda Gayo Lues. Jum’at (21/02).

Menurut Syahbudin, apa yang telah terjadi kepada Sahidi melanggar peraturan yang terkandungan pada UU Nomor 5 Tahun 1998 yang berisi tentang ratifikasi terhadap aturan anti kekejaman, penyiksaan, perlakuan, atau penghukuman yang kejam, tidak berperikemanusiaan, dan merendahkan martabat manusia.

“Jikalaupun Sahidi terbukti melakukan aksi penculikan tidak seharusnya dikeroyok masa, kan ada pihak yang berwajib yang menanganinya, apalagi ini tidak ada bukti kuat dalam aksi penculikan” kata Syahbudin Ketua Mahasiswa Himagalus itu.

Dia berharap, dalam masalah ini tidak ada pihak yang mau dirugikan, namun harus ada yang bertanggung jawab atas penganiayaan tersebut. “Besar harapan kami agar kasus ini diinvestigasi dengan serius supaya tidak ada pihak yang merasa dirukikan” tutup Ketua Himagalus itu.(Red).

News Feed