oleh

Pemkab Gayo Lues Berkoordinasi Tentang Pemulihan Pajak Terpadu Buntul Tajuk

Acara rapat koordinasi tentang pemulihan pajak terpadu buntul tajuk

GAYO LUES RADAR NEWS-Pemkab Gayo Lues laksanakan Rapat koordinasi tentang pemulihan Pajak Terpadu Buntul Tajuk Kecamatan Balangkejeren, bertempat di Ruangan Rapat Off Room Setdakab Gayo Lues, Selasa (15/05/18).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani, Sekda Gayo Lues H. Thalib, S.os. MAP, Dandim 0113/GL Letkol Inf Faizal Nasution, S.ip, Kabag Ops Polres Gayo Lues Kompol Masri, Kadis Primdakop Juanda, SE, Kepala Satpol PP Gayo Lues Khairudin, SE. Kadis Perhubungan Ibrahim Saleh, Kadis Lingkungan Hidup Irwansyah, Perwakilan Anggota DPRK Gayo Lues Ibrahim, SE, Rajudin dan Abdul Salam,
Camat Blangkejeren Rahmad, SE, serta beberapa Perwakilan pedagang pajak terpadu yakni Khairul Amri, Dea, Rahimah dan Maryam.

Pedagang Pajak terpadu yang di wakili oleh Khairul Amri mememinta agar pihak terkait membuka jalan dari Blok H dan jalan ke Pajak Daging, karena sampai saat ini jalan tersebut belum di bangun sehingga akses menuju pajak daging agak sulit.

“Akibat akses jelan tidak optimal pendapatan pedagan menurut dari sebelumnya” kata pedagang itu.

Kemudian, untuk jalan dari gerbang utama atau pintu masuk perlu ditertipkan karena para pengguna kendaraan masih parkir sembarangan “pada waktu pagi hari sangat macet dupaya di tempat itu, sehingga perlu mengatur serta mencarikan solusinya” katanya.

Banyaknya Pedagang musiman masuk ke daerah Gayo Lues juga menyebabkan Penurunan pendapatan pedagang tetap, sehingga Kairul Amri juga memohon kepada Pemerintah Daerah supaya mencarikan solusi terhadap pedagang Musiman yang Masuk ke Kabupaten Gayo Lues tersebut.

Menyikapi hal itu, Sekda Gayo Lues mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin maka harus disiapkan anggaran rutinya.

“Perlu pengawasan rutin tentang tim yang kita bentuk serta Kita harus memperbarui masa Kerja Tim tersebut sampai bulan Desember 2018” ungkapnya.

Dikatakan Sekda, Pemerintah perlu melakukan penataan kembali tentang lanjutan pajak terpadu Buntul Tajuk Blangkejeren. “Untuk jalan menuju pasar daging sudah sedang dilaksanakan tender untuk pengerjaanya”

Untuk Pajak kuteblang kami rencakan menjadi pusatnya penjualan Alat Tulis Kantor dan Tempat sablon Serta Penjualan Seragam Sekolah. Para pedagang musiman harus diarahkan tempatnya berjualan dan secepatnya perlu di carikan Relugasinya.

“Menyambut Bulan Suci Ramadhan para penjual makan di kota Blangkejeren juga harus di tata dan diatur sedemikian rupa sehingga tidak membuat jalan menjadi macet” tegas Thalib. (EK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed