oleh

Pemdes Agusen Gelar Musrenbang

GAYO LUES RADARNEWS- Pemerintah desa (Pemdes) Agusen Kecamatan Blangkejeren melaksanakan musrembang desa di Aula Kantor Pengulu tersebut berlangsung, Senin (4/1/21).

Selain Pengulu desa agusen Ramadan, acara juga dihadiri Pendamping desa, Babinsa, Penyuluh Pertanian (PPL), Para pragkat desa dan masayarak setempat.

Disampaikan Ramadan, musrembang Ini merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, ke selanjutnya ke tingkat kabupaten melalui badan perencanaan daerah (Bapeda).

Pada kesempatan ini Ramadan menjelaskan, kegiatan musrenbang tahun anggaran 2021-2022 untuk menanpung aspirasi masyarakat dari setiap dusunya.

Dari 4 dusun yang mengusulkan tersebut yang paling diproritaskan yaitu tentang pemulihan ekonomi. usulan tersebut jika memungkinkan ditampung di desa akan di anggarkan melalui dana desa, namun bila tidak bisa tertampung akan diusulkan untuk tingat kabupaten.

Setiap dusun yang sudah mengajukan aspirasinya dan sudah di terima di desa, selanjutnya akan disampaikan ke musrenbang kecamatan.

“Kita harap apa yang diajukan akan di selenggaran di tahun 2021/2022 ini.”, tuntas Ramadan.

News Feed