oleh

Pemda Agara Gelar Serah Terima Kunci RLH Secara Simbolis 

-Agara, Headline-40237 views

Kutacane,Radarnews.com| Pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Drs H.Raidin Pinim M.AP Serah terima kinci Rumah Layak Huni (RLH) melalui Dinas Perkimtan kegiatan ini berlangsung di pelataran Sekda Aceh Tenggara Rabu,(18-11-2020).

Acara penyerahan secara simbolis itu, dihadiri Bupati Agara, Drs.H Raidin Pinim M.AP , Buspa, Sekda, asisten II, kepala dinas dan para camat.

Kapala Dinas Perkimtan Ir. Supryanto MM mengatakan bahwa pembangunan bantuan rumah layak huni dan rehap rumah akan terus berlanjut baik dari instansi Perkimtan maupun dari instansi lainya seperti Bauitul Mal,Dinas Syariah Islam dan Dinas Sosial Aceh Tenggara.

Supryanto, juga memaparkan, progaram rehabilitasi rumah layak huni, sumber dana DAK dan DAU, tahun 2018 sebanyak  338 unit, tahun 2019 sebanyak 192 unit, tahun 2020 sebanyak 111 unit, total 641 unit, dan pembanguna rumah layak huni, sumber dana DOKA dan DAU tahun 2019 sebanyak 20 unit, tahun 2020 sebanyak 121 total 141 unit, serta pembangunan rumah imam Masjid AT-TAQWA tahun 2018 sebanyak 3 unit.

“Hal ini selaras dengan program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sesuai amanat Udang-Udang Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2011. Tentang Perumahan Dan Kawasan Permukiman.

Dengan harapan kami kepada masyarakat penerima dan kepala desa mari kita sampaikan kepada saudara-saudara kita yang belum mendapatkan baik rumah bantuan maupun rumah agar mulai tertip administrasi yakni dengan membuat KTP,Kartu Keluarga maupun surat kepemilikan tanah agar nantinya bila tiba giliran mendapat bantuan tidak ada kendala lagi, ujurnya.

Bupati Aceh Tenggara, H.Raidin Pinim, menghimbau kepada masyarakat Aceh Tenggara, kalau nanti ada oknum memita sejumlah uang terkait Pembangun rumah layak huni, cepat laporan ke kepala desa nanti kepala desa melapor ke dinas perkimtan, untuk mempertanyakan, karena pembangunan rumah layak huni itu tidak ada kutipan sepeser pun, kalau ada yang minta sejumlah unga itu bukan bantuan dari pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, Tegas Raidin

Raidin Pinim, menambahkan bagi masyarakat yang kurang mampu, yang belum mendapatkan bantuan rumah layak huni (RLH) di tahun 2020 ini agar sabar, mudah-mudah untuk tahun depan dapat untuk itu lengkapi persaratanya, dan serahkan kepada dinas perkimtan Aceh Tenggara. Tambahnya.

“Dan penyerahan kunci rumah layak huni (RLH) dan satu unit kipas angin, di serah kan langsung secara simbolis oleh Bupati Aceh Tenggara, H.Raidin Pinim.( Yuda )

News Feed