oleh

Pelda Arsyad: Kurangnya Curah Hujan,Hasil Panen Tak Penuhi Target

Aceh Timur, Radarnews – Anggota Koramil 17/IDT Kodim 0104/Atim Pelda Arsyad beserta bapak M, Musa dari Tim statistik pertanian melaksanakan pengukuran hasil panen padi bersama kelompok tani yang diketuai oleh bapak M. Alihusin di desa Senebok punti kec.Idi tunong Kab.Atim,Kamis(22/03).

Pelda Arsyad di sela-sela pengecekan hasil panen padi disawah yang sudah menguning itu mengatakan,Pada musim Kemarau sekarang ini sudah tentu sawah sangat memerlukan air untuk kebutuhan tumbuh kembangnya tanaman itu agar selalu subur dalam pertumbuhannya yang 90 % dari tanaman itu membutuhkan air,tapi dalam musim kemarau ini sawah milik para Kelompok Tani desa ini menjadi kering yang berdampak kepada kurangnya hasil panen yang dialami oleh para petani,imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh bapak M.Ali husin ketika melakukan pengukuran hasil panen padi milik kelompok taninya itu,serta menyampaikan harapan kepada Pemerintah Khususnya agar segera membangun saluran-saluran yang mengaalirkan air ke sawah di desanya tetap lancar supaya tidak terjadi kerugian gagal panen disebabkan kurangnya air pada waktu musim kemarau,ungkapnya.

Setelah dilakukan pengukuran hasil padi yang akan dipanen oleh bapak M.Musa di perkirakan musim panen padi desa binaan Pelda Arsyad saat ini akan menurun sekitar 25 % dari hasil sebelumnya di karenakan kurangnya pasokan air ke sawah milik para petani,ujarnya. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed