oleh

Pejabat Harus Menjadi Contoh Wajib Bayar Pajak.

GAYO LUES RADAR NEWS-Pejabat di Kabupaten Gayo Lues harus menjadi contoh bagi Masyarakat  sebagai warga Negara yang wajib membayar pajak, hal ini dikatakan Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H.Said Sani pada acara pembukaan Pekan Panutan penyampaian SPT tahunan secara elektrik bersama Bupati dan Wakil Bupati dan Sosialisasi Kewajiban Pendaftaran NPWP Cabang/ Lokasi Sentra Konfirmasi Status Wajib Pajak di Pendopo Bupati Gayo Lues.

Sebagai pelaksana sosialisasi ini yaitu, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan konsultasi perpajakan (KP2KP) Kabupaten Gayo Lues, di bawah Derektorat Jendral Perpajakan.

Wakil Bupati Gayo Lues dalam sambutanya mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting dilakukan, karena pajak memiliki pungsi yang sangat penting juga dalam hal memenuhi kebutuhan Negara.

“Sebagai contoh untuk memenuhi kebutuhan pemerintah yang bersumber dari pajak yaitu belanja Pegawai, belanja barang dan lain sebagainya” Tutur Wabub itu.

H Said Sani juga berharap untuk hal seperti ini selogianya setiap SKPK menghadiri acara ini. “Karena kita sadar bahwa pajak merupakan pendapatan terbesar untuk belanja pegawai dalam hal mengayomi Masyarakat” JelasNya.

Sebagai pemimpin, Wakil Bupati ini juga berharap kepada seluruh kepala SKPK agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal kewajiban membayar pajak.

“Selama ini ada pejabat dan masyarakat yang enggan membayar pajak, ini yang menjadi permasalahan sebenarnya” kembali Wabub itu mengeluhkan.

Menurut Beliau untuk kabupaten Gayo Lues, di Desa-Desa Masyarakat masih banyak yang enggan membayar pajak bumi dan bangunan, sementara membayar pajak dari Desa sudah menjadi kewajiban setiap kepala Desa.

“Hal ini harus kita sosialisasikan, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Asisten Setap ahli dan Camat harus menjadi contoh sebagai warga negara yang harus membayar Pajak” Tandas H Said Sani

Sementara itu Kepala Kantor Pelayanan,Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sebastian Dhony Rajendra juga mengatakan, bahwa sosialisasi ini tujuanya adalah kolaborasi dengan Pemda “Karena antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues bekerja sama dengan KP2KP” sebutnya

Beliau juga mengatakan Melalui sosialisasi yang diadakan setiap satu tahun sekali ini diharapkan kedepan agar setiap pengusaha ataupun perorangan juga wajib membayar pajak semasih memiliki penghasilan.(Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed