oleh

PBVSI Gayo Lues Akan Mengadakan Turnamen Volly Ball

Ketua PBVSI Noval Sp

GAYO LUES RADARNEWS- Persatuan Bola Volly Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gayo Lues akan menggelar turnamen bola voli antar klub se kabupaten Gayo Lues. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda Ke-91.

Ketua PBVSI Kabupaten Gayo Lues, Nopal, SP dalam press releasenya, Rabu (30/10/2019) menyampaikan, cabang olah raga voli merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat digemari oleh semua kalangan, baik tua maupun muda. Hampir semua desa ada lapangan bola volly, sehingga PBVSI selaku induk cabang olah raga ini merasa bertanggung jawab dan perlu membina agar dapat bermanfaat bagi pengembangan cabang olah raga itu sendiri.

Nopal menyebutkan, Adapun tujuan lain dari turnamen ini adalah untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan antar pemuda, di mana event ini laksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, “Selain itu dengan adanya event ini kita berharap bisa mengurangi penyalahgunaan narkoba. Karena anak-anak muda kita biasanya kelebihan energi yang perlu disalurkan ke hal-hal yg positif, seperti belajar, bekerja dan olah raga sebagai hiburan. Ajang ini juga akan kita manfaatkan sebagai sarana mencari bakat pemain Bola Voli terbaik yang akan kita pilih sebagai tim Kabupaten,” ujarnya.

Nopal menambahkan, turnamen tersebut direncanakan digelar pada akhir bulan November 2019, memperebutkan piala tetap dan piala bergilir PBVSI cabang Gayo Lues serta sejumlah uang, dan pertandingan tersebut terbuka untuk umum baik desa, kecamatan, klub maupun instansi pemerintah dan swasta.

“Pada turnamen ini panitia tidak mengizinkan pemain luar daerah ikut, karena pada turnamen ini kita khususkan buat pemain lokal saja, tentunya dibuktikan dengan kartu tanda penduduk,” tegasnya

Ada pun sumber dana dari kegiatan ini berasal dari bantuan Bupati Gayo Lues dan sumbangan para donatur yang tidak mengikat, “Kita berharap dengan adanya turnamen ini akan mincul pemain Voli yang handal dan event ini kita harapkan bisa menjadi kalender tetap PBVSI Gayo Lues disamping turnamen-turnamen lainnya seperti yang sudah kita agendakan,” tandasnya.

News Feed