oleh

Para PPL Tanam Jagung di Lahan Demplot “Seco”

GAYO LUES RADARNEWS– Sejumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues, melakukan penanaman jagung di lahan percontohan (Demplot) program pemberdayaan ekonomi masyarakat sela Covid, (Seco), Kamis (23/7).

Selain PPL, Penanaman jagung yang berlokasi di desa sentang kecamatan Blangkejeren itu juga dihadiri Kadis Pertanian Jakaria S. Hut, MP, diwakili sekertarisnya Suardi, SE, Kabid Penyuluhan Idar, SP dan Kabid Tanaman pangan Saipul Azhari, SST.

Luas lahan untuk lokasi percontohan ini lebih kurang 1 hektar, mengunakan benih hibrida varietas Pioner 32, dengan jarak tanam 20 cm atar tanaman x 70 cm antar barisan.

Demplot ini, merupakan salah satu metode yang efektif dalam menyampaikan sistem budidaya kepada petani sekitar, karena banyak melibatkan panca indra, sehingga dinilai bisa mendukung keberhasilan program seco.

Melalui metode ini diharapkan informasi yang disampaikan bisa diterima dan mau diterapkan oleh sasaran. Sehingga apa yang akan disampaikan kepada petani harus menggunakan metode yang tepat dalam penyampaian sistem budidaya kepada objek.

News Feed