oleh

Panitia Pilkades Telege Jernih Selenggarakan Pencabutan No Urut Dan Daftar Pemilihan Tetap

Calon pengulu desa telege jernih

Penulis : Samsul Bahri

GAYO LUES RADARNEWS– Pesta Demokrasi mulai bergulir di tingkat desa, tentunya pemilihan pimpinan di sistem pemerintahan setingkat desa yaitu Pemilihan Kepala desa (Pilkades) dimana tepat pada tanggal 19 Agustus 2020 nanti akan dimulai pemilihan kepala desa di lingkup Kabupaten Gayo Lues (umumnya).

Selamat Hidup, ketua penyelenggara Pilkades, di desa Telege Jernih, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo lues, mengatakan kepada RadarNews.com, ada beberapa agenda sekaligus yang dilaksanakan, diantaranya pencabutan nomor urut kandidat untuk kedua pasangan calon serta penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap). Jum,at (7/8)

Sementara itu dalam pencabutan No Urut kandidat yang berlangsung dengan rasa kekeluargaan untuk No urut 1 adalah Sulaiman, dan untuk No urut 2 adalah Saman. Maka dengan penetapan No urut ini sudah dinyatakan secara resmi no urut bagi kedua calon pengulu desa Telege Jernih.

Penetapan Daftar Pemilihan Tetap(DPT) ada beberapa yang perlu di refisi terkait sempat adanya penundaan pemilihan di karenakan pandemi Covid19.

Dalam pencabutan no urut dan penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) kali ini langsung dihadiri beberapa aparatur desa setempat diantaranya PLT Pengulu Desa Telege Jernih, Ketua BPK dan jajaranya.

Diakhir sesi pencabutan No urut dan Penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) Ketua penyelenggara pemilihan kepala desa(Pilkades) Selamat Hidup, berharap agar kedua calon pengulu ini selalu menjaga solidaritas tinggi, serta kekompakan dan tidak ada yang menciptakan politik yang tidak baik apalagi di masa kampanye nanti, sehingga dengan terciptanya politik yang damai maka tentunya ini akan berbuah manis sampai hari pencoblosan nantinya, Tutupnya.

News Feed