oleh

Oknum PNS Puskesmas Teripe Jaya Terancam Dipecat

KA BKPSDM Gayo Lues Sartika Maya Sari S.STP.M.A (atas)

GAYO LUES RADARNEWS-Terkait terjeratnya oknum PNS Inisial HN (35 Tahun) perawat PNS Puskesmas Tripe Jaya dalam kasus narkoba yang ditangkap Satnarkoba Polres Gayo Lues sepekan terakhir di Desa Uyem Beriring Kecamatan Teripe Jaya Kabupaten Gayo Lues, selain dibui Oknum ASN tersebut terancam dipecat.

Hal demikian dikatakan kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gayo Lues Sartka Maya Sari S.STP. M.A. diruangan kerjanya Kamis (01/8).
Yang dijadikan dasar pemecatan PNS menyalah gunakan narkoba yaitu Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang menajemen PNS.

Ketentuan Pasal 250 huruf d, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11
Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, menyatakan bahwa PNS diberhentikan tidak dengan hormat apabila dipidana dengan pidana penjara paling singkat 2 (dua) tahun.

Dikatakan Sartika Maya Sari. S.STP.M.A pemberhentian PNS yang bersangkutan dan penyetop gaji seratus persen dari PNSnya setelah ada Incraht (Keputusan tetap) dari Pengadilan/ Hakim.

Prosudurnya, apa bila ada oknum PNS yang bermasalah, atasan dari intansi tempatnya bekerja, atau polisi yang melaporkan ke BKPSDM, setelah itu BKPSDM akan menyuratai Menteri Pendaya Gunaan Aparatur Negara Ropormasi dan Birokrasi (MENPAN RB) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Bila sudah dipecat, melalui sisten biasanya data PNS tersebut akan terhapus secara otomatis dari data PNS, dan gajinya juga akan berhenti, tidak ada yang namanya Gaji pensiunan, yang diterima hanya Tujangan Pensiun (Taspen).” kata Kepala BKPSDM Gayo Lues.

Ditambahkan Sartika, semenjak diberlakukannya PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang menajemen PNS, di kabupaten Gayo Lues sudah pernah terbukti, salah satu ASN diberhentikan dari PNS setelah diponis bersalah oleh hakim karena tersandung kasus narkoba yaitu inisial SM (43 tahun) yang bertugas d kecamatan Putri Betung.

“Pemberhentian ini dilakukan tahun 2018, setelah diterbitkannya PP Nomor 11 Tahun 2017 tetang menajemen PNS” kata Sartika.(Syukri)

News Feed