oleh

Musrembang Perdana Di Kecamatan Dabun Gelang

Bupati Gayo Lues menyampaikan arahannya

GAYO LUES RADARNEWS – Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Untuk Penyusunan Rancangan RKPK Gayo Lues Tahun 2021. musrembang tersebut merupakan perdana di tahun 2020 ini bertempat di Kantor Camat Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues.

Musrenbang yang di laksanakan hari ini, merupakan proses tahapan perencanaan dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Gayo Lues Tahun 2021. (17 -02 -2020).

Hadir, Ketua DPRK beserta Anggota DPRK Gayo Lues Dandim 0113 Kabupaten Gayo Lues , Kapolres beserta Jajaran Kabupaten Gayo Lues, Kepala Pengadilan Kabupaten Gayo Lues Kajari Kabupaten Gayo Lues, MPU Kabupaten Gayo Lues, Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, Para Asisten Setda Kabupaten Gayo Lues, Para Staf Ahli Bupati Kabupaten Gayo Lues, Kepala SKPK Kabupaten Gayo Lues, para Camat beserta jajarannya, Mukim dan Penghulu Kampung LSM dan Insan Pers dan Tamu Undangan

Kepala Bappeda drh. IBNU HAFlT mengatakan”. Penyusunan RKPK Gayo Lues Tahun 2021 mulai usulan dari Kampung sampai pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kabupaten Gayo Lues Tah un 2020 adalah sebagai berikut:

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam sambutannya menuturkan”, Perencanaan Pembangunan yang kita rancang tidak hanya berupaya menyelesaikan permasalahan untuk saat ini, Namun juga mampu mengantisipasi permasalahan yang akan datang. Untuk itu diperlukan kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan yang ada di sekitar kita. Butuh komitmen untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan tersebut, namun harus sejalan dengan penanganan yang komprehensif, inovatif dengan penerapan prinsip berkelanjutan dan penanganan yang terintegrasi yang tidak parsial.

Pelaksanaan Musrenbang diharapkan bisa menjadi sarana kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan dan sinergisitas”, tuturnya.

News Feed