oleh

Muspika Se-Gayo Lues Rapat Kesiagaan Virus Corona

Rapat kesiagaan penularan virus corona di ruangan oop room Setdakab Gayo Lues

GAYO LUES RADARNEWS- Muspika se- Kabupaten Gayo Lues, melakukan rapat pembahasan tentang kesiagaan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di Ruang Oop Room Setdakab setempat, Jum’at (19/3).

Acara dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru dangan menghadirkan para Camat se-Gayo Lues, para Komandan Koramil dan Kapolsek.

Pada kesempatan ini Bupati mengajak agar Pemda memberikan informasi tentang status corona (Copid – 19) kepada masyarakat secara berjenjang.

Menurut Bupati, Masyarakat masih banyak yang belum paham kenapa banyak aktivitas dihentikan, seperti sekolah misalanya, saat ini proses belajar megajar diliburkan. “Masih menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat” kata Bupati

Alasan kenapa beberapa aktivitas dihentikan Direncanakan penyampaian informasi tersebut akan dilakukan secara berjenjang, dari Kabupaten ke camat, dari camat ke desa lalau kemudian ke tingkat dusun, begitu juga dengan TNI-Polri informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat sesuai jenjangnya.

Hal lain yang disampiakan Bupati, untuk sementara waktu Pilkades di Kabupaten Gayo Lues diundur, mengingat status corona yang saat ini penuranya sudah masuk ke Indonesia.

Disampiakan bupati agar masyarakat berupaya menjaga jarak dengan orang lain, jika pun ada sebuah pertemuan jagan labih dari 30 orang.

Untuk kegiatan keagammaan seperti kegiatan Subuh keliling dan jumat keliling juga sementara waktu dipending, namun bagi Desa yang akan memperingati Isra Mikraj sebaikanya jangan mengundang penceramah dari luar desa, kendati demikan hal ini perlu dikoordinasikan kembali dengan MPU setempat.

News Feed