oleh

Muspika Rundeng Adakan Mediasi Dengan Pemilik Becak Serta Pemilik RAM

GAYO LUES RADARNEWS- Mediasi muspika kecamatan Rundeng dengan masyarakat pemilik timbangan Ram CV. Putra Souraya Group pada selasa ( 29/10/2019 ) pukul 10.00 Wi diadakan guna untuk mencari solusi keluhan dari masyarakat tentang tidak diperbolehkanya masyarakat petani sawit masuk untuk menjual langsung buah kelapa sawit mereka ke timbangan Ram, CV. putra souraya Group yang berada di km. 1 diangkut mengunakan Roda Tiga.

Dari sejumlah masyarakat yang memiliki buah kelapa sawit dan yang memiliki becak ( roda 3 ) menyampaikan pendapat dan tanggapan ditengah tengah Forum Rapat yang diadakan di Aula kantor camat rundeng.

Dalam hal ini ada yang mengatakan Mobil Coldiesel yang mengangkut buah kelapa sawit dimalam hari harus dicegah dan bila perlu dikenakan Sansi, Kemudian mereka dari masyarakat yang memiliki buah kelapa sawit harus diijinkan untuk menjual buah kelapa sawit dengan menggunakan angkutan Becak milik pribadi.

“Kami sebagai manusia tentu mempunyai hak Azasi manusia, tentu kami mempunyak hak untuk hidup, mempunyai hak untuk mencari Nafkah berusaha dengan jalan yang halal ” tegas PANDI salah satu petani sawit.

Terkait hal ini, Irwan Faisal SH, camat rundeng mengatakan, “Kita di sini duduk bersama melakukan mediasi adalah untuk mencari solusi yang terbaik, bagi masyarakat dan pihak Ram dan yang lainnya.” katanya.

Berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa semenjak diterimanya buah sawit dengan menggunakan roda tiga dan roda dua sering jugak terjadi kehilangan yang dialami oleh pemilik kebun sawit diwilayah rundeng.

Selanjutnya Dedi dari pemilik timbanga ( Ram ) mengatakan, pihak pemilik Ram, sudah menerapkan bahwa tidak menerima buah yang diangkut dengan becak lebih dari pukul 18, 00 Wib.

Kesimpulan dan kesepakatan yang dibuat adalah hasil dari kesepakatan bersama dan telah disetujui peserta rapat yang hadir.  IPDA MULYADI SH, MH.

Selaku kapolsek rundeng dan Ketua Kamtipmas di wilayah itu berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertpan dilingkungan masing – masing dan bila ada masalah segera laporkan dan jangan main hakim sendiri. (Nawi Ginting).

News Feed