oleh

Muspika Blangpegayon Tertibkan Pasar Tradisional Cinta Maju

Muspika Blangpegayon tertiblan pasar tradisional Cinta maju

GAYO LUES RADARNEWS-Muspika Blangpegayon, dibantu intansi terkait, diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan serta perwakilan dinas Prindakop UKM Kabupaten Gayo Lues melakukan penertiban kendaran dan pedagang di pasar tradisional Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Sabtu (12/9).

Belum lama ini para penguna jalan sering megeluh lantaran pedagang yang berniaga di pasar tersebut berjualan disebarang tempat. Begitu juga dengan kendaran parkir tidak beraturan di pingir jalan seputar lokasi pasar, sehingga mengganggu para penguna jalan yang melintas.

Disampaikan Camat Blangpegayon, Wahidin Porang, penertiban ini dilakukan berdasarkan keluhan dan laporan dari berbagai pihak bawa Pasar teradisional Cinta Maju terkesan begitu semeraut, sehingga menggagu penguna jalan yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

“Kami dari Kecamatan Blangpegayon, dibantu Danposramil beserta personil, Danpospol serta intansi terkait telah mengkondisikan pedangang dan pengedara sesuai dengan prosudural, sebab, selama ini jalan kecamatan sering dijadikan sebagi lapak jualan serta menertipkan kendaraan parkir di sembarang tempat”, ujar Wahidin.

Menurut Wahid, pada saat melakukan penertiban, pihaknya tidak menadapat kendala yang begitu berarti. Masyaratan yang ditertibkan senatiasa mengidahkan sesuai intruksi.

“Walau hujan gerimis tidak menyurutkan petugas dilapangan demi terlaksananya penertiban di wilayah pajak cinta maju Blangpegayon”, ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Muspika Blangpegayon juga memberikan edukasi tentang pemakaian masker kepada warga yang sedang beraktivitas di pasar tradisional itu.

 

 

News Feed