oleh

Muhammad Safi’i : Setiap Pengurusan Dokumen di Capil Tidak Dipungut Biaya

GAYO LUES RADARNEWS-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Gayo Lues semakin hari semakin banyak orang mengurus dokumen kependudukanya.pasalnya di bagian capil hampir setiap hari warga membuat akta kelahiran dan akta kematian, bahkan ada sekitar 35 orang setiap hari, belum termasuk di bagian dokumen kartu keluarga (KK) KTP dan Surat Pindah.

Kadis Dukcapil Gayo Lues Drs. Selamat, melalui kasinya Muhammad Safii menjelaskan perkawinan, perceraian, perubahan status anak dan kewarganegaraan menjelaskan bahwa,setelah pendaftaran caleg Di buka oleh KIP maka dinas kependudukan dan pencatatan sipil akhir-ahkir banyak warga yang meminta pelayanan.

“Saya selaku Kasi di sini harus jeli dan teliti untuk memeriksa berkas yang masuk,karna apa bila ada kesalahan satu saja maka berkas tersebut tidak di terima oleh dinas yang bersangkutan” katanya

“Alhamdullilah dengan kersama sama yang baik dengan staf.dan para kabid,insyah allah kami bisa membantu maayarakat,dan para calon anggota dewan” sebutnya.

Beliau berharap kepada masyarakat supaya bisa menggurus dokumen anak keluarga, baik dari akta kelahiran ,kartu keluarga, KTP, supaya tidak susah nantinya apa bila suatu saat dibutuhkan secara mendadak

“Karna setiap pengurusan tidak ada di bebankan biaya sedikit pun, jika masyarakat diminta untuk di bayar langaung saja lapor kepada kami biar kita tau siapa orangnya dan apa maksudnya” sebutnya(Jul Umelah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed