oleh

Meskipun Bulan Ramadhan, Babinsa Blangjerango Tetap Dampingi Para Petani

GAYO LUES RADARNEWS-Babinsa Koramil 07/Blangjerango, Sertu Maradona Adli mendampingi petani merawat tanaman bawang di desa Peparik dekat kecamatan Blangjerango, Selasa 04/05/2021.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa desa peparik ini dalam perawatan tanaman bawang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani meskipun sedang menjalankan ibadah puasa agar tetap semangat melakukan budidaya secara optimal sehingga tanaman bawang tumbuh subur.

Menurut Pengalaman Babinsa itu, Bawang adalah salah satu komoditi yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh sesuai dengan yang di inginkan.”Saya berharap agar ketika panen nanti hasilnya meningkat dan ekonomi para petani juga bisa berubah”.ujar Babinsa

Bapak manan seorang petani bawang merasa bersyukur dengan kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk membantu merawat tanaman miliknya sehingga pekerjaan nya menjadi terbantu.

Kehadiran Babinsa sangat membantu pekerjaan saya,dan Babinsa juga selalu memberikan motivasi dan arahan tentang perawatan tanaman bawang agar berbuah lebat sehingga menghasilkan panen yang maksimal,”ujarnya.

News Feed