oleh

Menderita Kangker, Hidup Sebatang Kara, Mualaf Dari Gayo Lues Butuh Biaya Pengobatan

Amir Syah, Mualaf Asal Gayo Lues yang menderita kangker telingga

BANDA ACEH RADAR NEWS– Amir Syah seorang mualaf dari Kabupaten Gayo Lues yang hidup sebatang kara, saat ini menderita kangker telinga dititipkan oleh Komonitas Gayo Peduli Kemanusiaan (KGPK) di Lembaga Peduli Duafa (LPD) Banda Aceh

Mualaf ini merupakan pasien Rujukan dari Rumah Sakit Datu Beru Takengon Kabupaten Aceh Tengah, kondisi Laki-laki paruh baya tersebut cukup memperihatinkan, hingga berat badanyapun turun beberapa kilogram dari berat semula.

“Beliau sering drop, karena luku yang disebapkan oleh penyakit kangker dibagian telinganya sudah semakin parah nyaris melubangi bagian kepalanya” kata Asminah SE, Ketua KGPK Kabupaten Gayo Lues Kepada RADAR NEWS, Minggu 08 juli 2018.

Oleh karena itu, kata Asminah, setiap 2 (dua) hari sekali beberapa anggota KGPK yang mendampingi dan yang merawat Amir Syah harus membawa nya ke Rumah Sakit Zainoel Abidin untuk menganti perban dan membersihkan cairan yang keluar dari telingaya.

Selain itu Ernawati Ketua KGPK Aceh Tengah juga menjelaskan, setelah satu bulan lamanya berada di Banda Aceh, Mualaf asal Gayo Lues ini sudah melalui beberapa tahapan pengobatan, namun hingga saat ini belum ada perubahan.

“Untuk pengecekan stadium kankernya dijadwalkan pada tanggal 11 juli 2018 ini, setelah itu baru diketahui tindakan apa nantinya yang akan di lakukan oleh tim medis” katanya

Selama keberadaan Amir Syah di Banda Aceh, Komunitas Gayo Peduli Kemanusiaan (KGPK) baru mengumpulkan dana sebesar Rp 800.000, uang tersebut dikirim oleh para anggota komunitas kepada ketua KGPK Aceh Tengah.

“Alhamdulillah untuk biaya kekuranganya bisa saya tanggulangi” kata Ernawati.

Kendati demikian untuk tahap berikutnya perjuangan KGPK semakin berat karena untuk kemo Amir Syah membutuhkan dua orang Relawan yang akan dikirimkan ke Banda Aceh untuk menjaga beliau.

“Untuk itu kami sudah mendapatkan sedikit keringanan dari pihak LPD, namun pak Amir dan Relawan kami juga masih memiliki beberapa kebutuhan yang tidak mungkin kami Bebankan kepada pihak LPD” katanya

Untuk ini mereka atas nama Komonitas Gayo Peduli Kemanusiaan (KGPK) ingin mengajak semua pihak yang ingin berdonasi demi meringankan sedikit tanggung jawab KGPK dengan mengirimkan langsung ke rekening Bendahara KGPK atas nama Megawati dengan no rek 7278-01-005551-53-9.

Untuk konfirmasi dan informasi boleh hubungi no 082162228974 (Ernawati) ketua KGKP Aceh Tengah, sementara untuk wilayah Kabupaten Gayo Lues bisa dihubungi Asminah SE dengan nomor kontak 085359214276 (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed