oleh

Memperingati “Hani” di Kantor Bupati

 

GAYO LUES RADAR NEWS-Upacara Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Gayo Lues pada hari Jum’at 03 Agustus 2018

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasionak Kabupaten (BNNK) Gayo Lues yang bertema “Menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkoba. Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tanpa Narkoba”.

Sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Ammru. Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gayo Lues, Kepala SKPK, dan diikuti oleh para ASN, TNI dan Polri.

Pada kesempatan itu juga, Bupati membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM mengenai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) disampaikanya “Peredaran dan penyalah gunaan narkotika harus ditangani secara intensif dan konfrehensif serta terus menerus.
Penyalahgunaan narkoba saat ini sudah dilakukan oleh banyak orang, disetiap lapisan masyarakat. Peredaran narkoba inipun dilakukan melalui sindikat gelap. Mereka bekerja dengan rapi dan terorganisir serta rahasia. Oleh karena itu, peran dan dukungan dari semua pihak sangat berperan dalam memerangi peredaran narkoba.” Kata Bupati

Disampaikan Bupati kembali bahwa BNN sudah melakukan beberapa upaya untuk menekan peredaran dan Penyalahgunaan narkoba. Pihak BNN telah menjalankan tugasnya dengan baik, diantaranya Penyusunan modul pendidikan, dengan target Pelajar, Mahasiswa, Keluarga dan Tokoh masyarakat. Mensosialisasikan bahaya narkoba lewat film animasi Adit Sopo Jarwo, dengan target anak usia dini, Orang Tua dan Masyarakat. Mendistribusikan mobil Anti narkoba. Pencegahan melalu 10.939 kegiatan dengan peserta dari berbagai kalangan. Pelatihan penggiat anti narkoba dengan Tiga Ribu lebih peserta. Melaksanakan tes urine kepada 1.583 orang dan terdeteksi 100 orang lebih telah positif menggunakan narkoba. Dan masih banyak kegiatan dan upaya lainnya.

“Dengan adanya upaya ini saya ucapka terima kasih” kata Amru.

Dikesempatan yang sama Muhammad Amru juga menyampaikan serta berharap “Penyalahgunaan Narkotika adalah hal yang serius, Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama sama memerangi dan menekan peredaran narkoba agar Kabupaten Gayo Lues ini benar benar bebas dari narkoba”. Harap Amru.(Jul Umelah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed