oleh

Memperingati HAB Merupakan Wujud dari Suatu Kesatuan Bagi Bangsa Indonesia

Pada saat acara HAB berlangsung

GAYO LUESRADARNEWS- Dalam Rangka Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-73 pada Kamis 03/01/19 bertempat di Lapangan Pancasila Desa Kampung Jawa Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, merupakan hari yang cukup bersejarah bagi masyarakat setempat.

“Memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung. Seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia, dalam sukacita maupun duka lara” sebut Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani saat bertindak sebagai inspektur upacara sembari membacakan Amanat Mentri Agama Republik Indonesia.

Dilanjutkan Wakil Bupati Said Sani, tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 Januari 1946 Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan Negara Republik Indonesia hingga kini.

Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat, agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.

“Kendati negara kita secara formal tidak berdasar agama tertentu, tidak menetapkan suatu agama sebagai agama resmi negara, akan tetapi keterlibatan negara dan Pemerintah menyangkut kehidupan keagamaan merupakan hal nyata dan niscaya, sesuai konstitusi negara. Keberhasilan pembangunan kehidupan beragama sangat menentukan hari depan bangsa” kata Said Sani.(Eky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed