oleh

Melalui Kegiatan Keagamaan, Mempererat Hubungan Babinsa dan Masyarakat

GAYO LUES RADARNEWS- Masyarakat kecamatan rikit gaib mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota Koramil 02/Rikit Gaib Kodim 0113/Gayo Lues.

Hal ini dikarenakan pihak Koramil atau Babinsa selalu hadir dalam segala hal yang berkaitan dengan kegiatan maupun masalah yang ada di desa.

Melalui kegiatan Keagamaan, Dengan diadakannya Ratib Seribu diwilayah kecamatan rikit gaib pada Sabtu (20/3/21), hubungan antara pihak koramil dan masyarakat jadi semakin erat dan dekat.

Dalam kegiatan kali ini anggota Koramil juga hadir langsung ditengah tengah masyarakat yang kecamatan rikit gaib mengikuti kegaiatan keagamaan yang disebut ratib seribu itu.

Selain sebagai wujud tali silaturahmi hal ini juga sebagai wujud nyata komunikasi sosial yang harus diterapkan oleh anggota Koramil 02/Rikit Gaib dalam kehidupan sehari hari sebagai aparat Teritorial.

Hal ini juga disampaikan oleh Danramil 02/Rikit Gaib kodim 0113/Gayo lues Letda Inf Zunaidi bahwa Babinsa harus hadir apapun kegiatan diwilayah.

Dijelaskannya, aktif dalam menghadiri acara di wilayah binaanya, selain untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat, tugas itu merupakan ibadah, apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan.

Dengan keberadaan Babinsa, diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya terjalin sinergitas serta kekompakan antara Babinsa dengan masyarakat, dalam upaya menjaga kondusifitas di wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dari kedekatan TNI dengan masyarakat. Karena Babinsa merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat di desa binaannya, sehingga Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakatnya.

News Feed