oleh

Masyarakat Tujung: Kami Tidak Menginginkan Ada Perpecahan Gara-gara Pilkades

 

KUTAPANJANG,(RADARNEWS)- Berhubung dengan terbentuknya panitia pemilih Gecik (P2G) yang di tetapkan oleh Urang Tue Kampung Kuta Ujung Kecamatan Kutapanjang pada tanggal 3 September 2019 Kemaren, pihak P2G melakukan evaluasi bersama pihak Camat, Mukim, Urang Tue, dan Balon Kepdes Priode 2019-2025, pada Jum’at (06/09/2019) di dalam Rumah Anggota P2G.

Dalam evaluasi tersebut tanpak hadir Camat Kutapanjang, Mukim Kutapanjang, Kepala KUA Kutapanjang, Ketua dan anggota Urang Tue Kampung Kuta Ujung, Kepala Desa, Sektaris Desa dan Ketua serta Anggota P2G Kampung Kuta Ujung.

Dalam sambutan Camat Kutapanjang Suhardi, SE. mengatakan” Terima kasih kepada pihak Panitia Pemilih Gecik (P2G) yang telah mengundang kami untuk hadir pada malam ini dalam rangka Evaluasi dan sekaligus sirahturahim antara kami dengan pihak P2G, dan Para bakalan Calon Kades tahun 2019 di Kampung Kuta Ujung ini”, kata Camat.

Kami berharap, dalam proses pelaksanaan pemilihan Gecik tahun ini agar berjalan dengan lancar, aman dan tenteram. jangan Mudah Terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar, mari sama-sama kita lakukan Pilkades ini dengan cara yang sehat, serta tidak melakukan perpecahan di kalangan masyarakat Desa Kuta Ujung,” harap Camat.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Muhammad mengatakan,Kami selaku Pihak Panitia Pemilihan Gecik yang telah di bentuk oleh Urang Tue Kampung Kuta Ujung, ingin melakukan Validiasi di antara kita semua. jadi kami ingin melakukan penyelenggaraan Pemilihan Gecik tahun ini secara transparan dan akan terus bermusyawarah secara bersamaan dengan pihak terkait.

Kami meminta kepada masyarakat Desa Kuta Ujung yang ingin mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Priode 2019-2025 agar mematuhi peraturan maupun Qanun Kabupaten Gayo Lues Nomor 13 Tahun 2010, yang bahwasanya dalam Qanun tersebut mulai dari tahap awal pemilihan Gecik sampai dengan akhir pemungutan suara semua telah di susun dalam Qanun tersebut, Jadi kami minta khususnya kepada kita semua agar mematuhi peraturan tersebut, ujar Muhammad.

“Tak hanya itu, Kami menegaskan baik kepada para Calon Gecik maupun kepada masyarakat Kampung Kuta Ujung agar tetap menjaga persatuan dan kekompakan dalam penyelenggaraan pemilihan Gecik ini,jangan gara-gara Pemilihan Gecik ini kita berselisih Paham antara satu dengan yang lainnya,”tegas Muhammad.

Saat ini kami telah membuka pendaftaran untuk Calon Gecik tahun 2019,di mulai dari hari ini tgl 6 s.d 13 September pembukaan Calon Gecik Kami Buka, jadi untuk syarat dan ketentuan dalam Pencalonan Gecik akan kami tempelkan di tempat-tempat umum khusunya di Desa Kuta Ujung,kata Muhammad.

Jadi untuk persyaratan dan ketentuan untuk Calon Gecik kami akan berikan sesuai dengan ketentuan Qanun Nomor 13 Tahun 2010 dan pihak kami akan menempelkannya di tempat-tempat umum.

Untuk sementara waktu saat ini ada sekitar 4 orang yang akan menjadi Bakal Calon Gecik Priode 2019-2025 di antaranya yaitu” Sahudin, Abdussalam, Muhammad Bangun, dan Jamaluddin. ke 4 Bakal Calon tersebut saat ini telah sepakat untuk menjaga keamanan serta ketertiban di dalam Desa Kuta Ujung. Dan akan menekankan masing-masing timsesnya dalam menjaga ke tenterman dan ke amanan serta tidak melakukan ke anarkisan di tengah masyarakat,” tandas Ketua Panitia.(Muhammad Tujung)

News Feed