oleh

Mandi Air Lau Timah Dipercaya Bisa Menghilangkan Penyakit

-Berita, Gayo Lues, Headline-4023.258 views
sumber fecebook

KARO RADAR NEWS- Saat ini kolam Lau Timah yang terletak di kecamatan Lau Blang Kabupaten Karo kerap menjadi bahan perbincangan masyarakat yang tinggal di wilayah sumatra dan sekitarnya.

Dikabarkan kolam dengan warna air kebiru-biruan ini konon bisa menghilangkan bermacam jenis penyakit apa bila seorang pasien melakukan ritual dengan cara berendam di dalam kolam tersebut.

Bukan hanya dikabupaten Karo Sumatra utara saja, informasi ini sudah menjalar hingga ke provinsi Aceh, jadi tak heran golongan orang-orang sakit termasuk dari kabupaten Gayo Lues berduyun mendatangi lokasi itu untuk membuang penyakit ditubuhnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tidak sedikit masyarakat Gayo Lues sudah pulang dari tempat itu, dengan tujuan ingin sembuh dari penyakit yang diderita setelah mandi di kolam Lau Timah.

Mandi di kolam seluas lebih kurang satu rante (25X25 M) tidak dipungut biaya, cukup membayar uang parkir saja bagi pengguna kendaraan, setelah itu para pengunjung bebas mendi dengan waktu yang tidak ditentukan.

Setiap hari para pengunjung tak ada hentinya memdatangi tempat yang dianggap kramat itu, sampai-sampai hingga malam hari tetap terlihat ada yang melakukan ritual.

Diantara mayarakat Gayo Lues yang sudah pulang dari kecamatan Lau Blang, membenarkan penyakit dideritanya sudah berkurang lantaran mandi di dalam kolam Lau Timah.

“Alhamdulililah setelah saya mandi di sana dengan meniatkan di dalam hati agar penyakit saya sembuh, sekarang sudah ada perubahan” cetus salah satu Masyarakat Gayo Lues sebut saja namanya Aman Gerupel. Selasa (04/09/18).

Aman Gerupel berencana setelah ada waktu luang, dirinya kembali akan mengunjungi Lau Timah dengan maksud supaya penyakitnya benar-benar sembuh total “dilain kesempatan saya berencana akan mengunjungi Lau Timah lagi” katanya.

Walaupun tidak sedikit masyarakat menganggap tempat itu keramat, banyak juga yang tidak percaya dengan hal demikian dan beranggapan hanya secara kebetulan saja apa bila ada yang sembuh dari penyakit setelah mandi di Kolam Kabupaten Karo itu.

Secara kajian ilmiyah, memang tidak ada membenarkan bahwa air kolam Lau Timah bisa menghilangkan beragam jenis penyakit, namun jikalaupun ada kekuatan mistis dibalam air kolam Lau Timah Wallahu a’lam. (Syukri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed