oleh

Mahasiswa Unsyiah Gelar Aksi Di Gedung DPRK Gayo Lues

Mahasiswa gelar aksi di Gedung DPRK Gayo Lues

GAYO LUES RADARNEWS- Mahasiswa PSDKU Unsyiah Gayo Lues gelar aksi, turun ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues terkait penolakan sejumlah Rancangan Undang-undang yang belum lama ini sudah disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, seperti RUU KUHP, RUU KPK, dan KARHUTLA.

Aksi berlangsung Senin (30/09). Sebelum menuju Kantor Dewan, para mahasiwa yang berjumlah ratusan orang tersebut berkumpul di bale musara Kota Blangkejeren sekira pukul 09 Wib, kemudian menuju ke lokasi Gedung DPRK.

Mahasiwa menuntut agar anggota DPRK Gayo Lues menandatangani kesepakatan antara Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) denga DPRA tetang petisi penolakan sejumlah Undang-undang yang dianggap bermasalah.

Mereka berharap melalui Koordinator Aksi Armada agar anggota dewan mau menyampaikan aspirasi masayarakat, sehingga dengan demikian masyarakat yang sudah memilih wakilnya di parlemen itu tidak merasa tersakiti.

Bila DPRK Gayo Lues tidak menindaklanjuti Aspirasi rakyat yang disampaikan melalui mahasiswa dengan kurun waktu 10 hari terhitung tanggal dilakukannya aksi, maka mahasiswa akan kembali mengelar aksi serupa.

Terkait hal ini, DPRK Gayo Lues menyambut positif aksi yang lakuakan oleh mahasiwa. Mereka disambut oleh Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H. Ibnu Hasim dengan sejumlah angota DPR lainnya.(Syukri).

News Feed