oleh

Mahasiswa Unimal Lhoksumawe Sedang Melakukan KKN di Agara

Kutacane,Radarnews.com| Mahasiswa Universitas Malikul Saleh (Unimal) melakukan kerja kelompok atau KKN yang dilakukan semenjak (22/10) yang lalu di Desa Pintu Alas Kecamatan Babul Makmur Aceh Tenggara.

Kerja kelompok (057) ini yang diketuai oleh Habib Maulana, beserta 6 anggotanya yaitu, Ainun Rahmi,  Adena Rianti,  Berliana Simanjuntak, Desy Berutu,  Intan Tri Aulia S, dan Nadya Hayana. Melakukan penempelan poster pencegahan dan penanganan COVID-19.

Selain itu, di berbagai tempat yang ada di Kecamatan Babul Makmur  tepatnya di Desa  Pintu Alas,  Tanoh Alas dan  Kampung Bakti  adalah desa-desa yang ditempeli poster tersebut.

Sementara itu, Mahasiswi KKN Unimal  Nadya Hayana mengatakan bahwa, “Penempelan poster ini merupakan  cara  yang kami lakukan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 di kalangan masyarakat Agara, dengan adanya penempelan poster ini bertujuan agar masyarakat lebih tahu lagi apa  yang seharusnya dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dengan melihat poster tersebut”. katanya selasa (17-11-2020).

Berdasarkan pantau Radarnews.com Kegiatan penempelan poster ini dilakukan disekitar rumah warga dan tempat-tempat keramaian seperti di Sekolah PAUD, Warung-warung, Masjid dan Kantor-kantor Kepala Desa.

Samri Pinim, salah satu warga mengatakan bahwa, “Dengan adanya penempelan poster oleh mahasiswa KKN di tempat-tempat keramaian berdampak positif bagi warga, karena dapat mengingatkan kembali kepada warga bagaimana cara pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dapat dilakukan oleh warga” sebut samri.

Deassy Siska, S.Si., M.Sc selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) mengatakan bahwa,” Dengan adanya penempelan poster tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 sesuai dengan tema yang mereka ambil”, pungkasnya ( Yuda )

News Feed