oleh

Mahasiswa Baru Gayo Lues-Padang Dipesejuk

-Berita, Headline-403.485 views

Padang RADARNEWS– Mahasiswa Gayo-Padang yang tergabung dalam satu himpunan dinamakan “Musyawarah Anak Ranto Ara i Minang” (MUSARAMI) kembali menyambut anggota baru.

Sebanyak 10 orang mahasiswa baru yang berasal dari kabupaten Gayo Lues dan menyambung pendidikan ke kota Padang di orientasi/pesejuk pada Minggu, 07 Oktober 2018 bertepatan di pantai Ujung Batu Pasir Jambak.

Kegiatan pesejuk tersebut dirangkai dengan silaturrahmi, antara maba dengan senior dan juga dengan pembina-pembina MUSARAMI yaitu orang tua yang berasal dari Gayo Lues dan berdomisili dikota Padang.

“Acara seperti ini yang kita namakan pesejuk, akan terus kita laksanakan setiap tahunnya, karena selain sudah menjadi tradisi penyambutan Maba dalam MUSARAMI juga sangat banyak nilai positif didalamnya” kata Muliyadi dalam sambutannya selaku ketua Pelaksana.

Mewakili ketua umum MUSARAMI, Maulis Disman selaku Kabid seni menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia “patut kita acungi jempol panitia pelaksana pesejuk kali ini, karena pada umumnya panitia kali ini adalah kawan-kawan kita BP 17 dan sejauh ini acara kita sukses, semoga lancar sampai akhir serta mendapat ridho dari Allah” imbuhnya.

Ucapan selamat juga ditambahnya “kepada adik-adik kami baik mahasiswa maupun mahasiswi yang baru berkuliah kami ucapkan selamat datang di kota Padang dan selamat bergabung di organisasi kedaerahan kita ini, yaitu MUSARAMI” tutupnya.

Zulkarnain selaku pembina MUSARAMI juga menyampaikan sedikit amanatnya “kepada anak-anak kami yang baru, besar harapan kami dari orang tua sekaligus pembina, tolong jaga amanah orang tua kalian dari kampung, jangan main-main dalam menimpa ilmu (Kuliyah) ” katanya.

Dia berharap walaupun para mahasiswa tersebut sudah jauh dari keluarga dikampung agar kiranya tetap menjaga kekompakan dan jaga adat dan budaya Gayo” tutupnya.

Acara berjalan lancar sampai akhir, ditutup dengan pemberian sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta dan photo bersama.

oleh : Maulis Disman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed