oleh

M. Amru: Genderang ALA Kembali Ditabuh, Tidak ada Kata Mundur

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru

GAYO LUES RADARNEWS– Genderang ALA yang ditabuh Bupati Gayo Lues bersama empat kabupaten lainnya, Gayo Lues, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Tenggara di Ofroom Sekdakan Gayo Lues, Jumat (18/9) tidak akan pernah berpikir mundur walaupun apa yang terjadi.

Demikian penjelasan Bupati Gayo Lues, HM Amru melalui Kabag Humas Sekdakab Gayo Lues, Drs. Buniyamin kepada media ini, Minggu (20/9). Perjuangan ini merupakan tindak lanjut dari perjuangan sejumlah tokoh-tokoh pemekaran Provinsi ALA selama ini.

Dikenal sejumlah tokoh tersebut adalah Mantan Bupati Aceh Tengah, Mustapa Tami, Mantan Bupati Singkil Makmur Syahputra, Mantan Bupati Aceh Tenggara, Drs. SahbudinBP, Mantan Bupati Aceh Tenggara Armen Desky, Mantan Bupati Gayo Lues Ir. Muhammad Alikasim, Mantan Bupati Bener Meriah Tagore Abubakar. Mantan Gubernur ALA Rahmat Salam dan masih banyak lagi.

Perjuangan terdahulu sempat mati suri ketika adanya elit pejuang yang “berkhianat”, Namun kedepan jelas Amru, orang-orang yang arahnya untuk kepentinagn lain selain kepentingan masyarakat luas diminta untuk tidak merapat dalam barisan ini.

“Kita tidak mau ada teman yang tidak satu arah dan tujuan dalam perjuangan ALA. Tujuan hanya satu ALA harus lahir dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin saja ada yang sinis tentang perjuangan ini yang mengkaitkan perjuangan ini untuk kepentingan politik2020, silakan saja yang jelas semua pejuang ikhlas untuk kepentingan sejumlah kabupaten tetangga” tandas Amru.

Kepada semua rekan-rekan bupati tetangga yang belum memiliki ketua KP2Ala agar para Bupati segera mengambil alih perjuangan, termasuk rekan di Jakarta sembari menunggu kepengurusan baru. Bagi yang sudah memiliki kepengurusan dipersilakan segera mengambil langlah-langkah strategis perjuangan, seperti apa yang sudah dilakukan Ketua KP3ALA Aceh Tenggah, sdr Zam Zami, dimana beliau telah memprogramkan “ Segenggam Kopi Untuk ALA”.

Bupati Amru yang menyambangi Bupati Agara, Rahidin Pinim, sabtu malam minggu (19/9) telah sepakat kembali mengganungkan ALA. Rahidin Pinim menyatakan kesediaannya menjadi Ketua KP3ALA Aceh Tenggara. Tidak sampai disana, Rahidin Pinim juga menyatakan kesediaannya ikut bersama Bupati Gayo Lues menyambangi kabupaten tetangga, Singkil dan Sublussalam dalam waktu dekat, paling lama awal Oktober mendatang.

Setelah Pandemi Covid-19 berakhir, seluruh kekuatan dan tokoh masyarakat segera akan melakukan pertemuan akbar untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya, namun sementara pertemuan tersebut dilakukan dengan menyambangi para tokoh, dan selanjutnya dilakukan komunikasi epektif melalui Virtual.

Kepada semua pihak, baik tokoh dan elemen masyarakat luas Amru meminta agar terus merapatkan barisan, bersatu padu jangan terbelah dalam membuat ide dan program, apa yang bisa dilakukan untuk kepentingan perjuangan dipersilakan. (Humas Gayo Lues)

News Feed