oleh

Liga 3 PSSI Aceh, Gerup F Akan Bertanding Di Gayo Lues

Poto bersma usai siaran Pers

GAYO LUES RADARNEWS– Kabupaten Gayo Lues kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kompetisi Sepak Bola Liga 3 PSSI Tahun 2019 pada putaran ke dua babak 12 besar. Yang bermain di Setadion Seribu Bukit Gayo Lues tersebut merupakan Grup F, terdiri dari PSGL Gayo Lues, PSAB Aceh Besar, Galacticos Peusangan Raya, Peureulak Raya, Persada Abdya, dan PSKBS Kuta Binjei.

Terpilihnya Gayo Lues sebagai tuan rumah Liga PSSI regional 3 ini berdasarkan hasil rapat para manajer, dan sejumlah manajer Tim menginginkan bermain di Gayo Lues, disamping itu, Setadion Seribu Bukit sudah memenuhi standar. Hal ini langsung disampaiakan Idris Wakil sekertaris PSSI Asprov Aceh dalam jumpa Pers di ruangan Sekertariat PSGL, Kamis (5/9).

“Alasan kita memilih Gayo Lues sebagai tuan rumah disebapkan beberapa paktor, diantaranya karena ada 3 tim meminta bermain di Gayo Lues, salah satunya PSGL, disampung itu Setadion Seribu Bukit memang sudah memenuhi standar dan layak dijadiakan sebagai tuan rumah” kata Idris

Dengan demikian walaupun Gayo Lues terpilih sebagai tuan rumah Liga PSSI ini, Indris berharap agar semua pihak tetap menjaga sportivitas, baik sporter maupun para tim, pihaknya sudah membuat regulasi dan sanksi terhadap pelanggaran yang dilakuan oleh semua tim maupun sporter tuan rumah.

“Regulasinya sudah kita buat, apa bila melanggar aturan yang ada, sesuai kesepakatan bersama mereka akan diberikan sanksi, baik itu Tim ataupun sporter bila melanggar ketentuan, tidak tertutup kemungkinan tuan rumah ini akan kita Blacklist” tegasnya.

Idris kembali menjelaskan, Pada babak 12 besar terbagi menjadi dua grup yaitu grup F Gayo Lues sebagai tuan rumah dan di grup E yaitu PSBL Langsa, Persidi Idi, Persal Aceh Selatan, Persimura, Persip Pase, PSLS Lhokseumawe. sebagia tuan rumah yaitu Kota PSBL Langsa. Masing-masing gerup yang berhak lolos ke babak selanjutnya hanya 2 tim saja.

Selanjutnya Ketua PSSI Gayo Lues yang merangkap sebagai ketua Dispora setempat Suprinadi SSTP M.A.P, mengatakan liga tiga yang akan berlangsung besok di Gayo Lues agar dapat dikonsumsi oleh semua pihak untuk dinikmati. Dia berharap, agar masyarakat Gayo Lues ikut memeriahkan pertandingan ini.

“Kita sebagai tuan rumah harus menjaga nama daerah kita, khususnya para suporter Gayo Lues agar tetap menjaga etika dan tidak menganggap para tim lain sebagai musuh, mereka adalah saudara kita, maka sudah menjadi kewajiban kita memberikan kenyamanan kepada mereka semua selama di Gayo Lues, baik dilapangan maupun diluar lapangan,” sebutnya.

Sebagai tuan rumah pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan pertandingan ini, baik dalam penanganan keluhan tim tamu maupaun soal kemanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres setempat. “Dan semua hak yang harus didapat oleh tim tamu wajib kita penuhi” sebut suprinadi.

Disamping itu para manajer tim berharap kepada panitia pelaksana, agar menciptakan sebuah keharmonisan dan keamanan dalm pertandingan ini ” Sesui keinginan ini kami mencari persaudaran, kami berharap kepada panitia penyelenggara, layani tamu sesui keadan, dijalankan sesuai regulasi yang ada” pinta Mahamad manajer PSKBS bijai Aceh Timur.(Syukri)

News Feed