oleh

Kunker Ke Gayo Lues, Pangdam IM Sampaikan Beberapa Hal

Bupati Gayo Lues dampingi Pangdam IM

GAYO LUES RADAR NEWS-Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen Abdul Hafil Fundin SH, MH, SIP, MA, bersama rombonganya lakukan kunjungan kerja ke Kodim 0113/Gayo Lues, Jum’at (31/05/18). Kedatangan rombongan ini turut di sambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues, H. Muhammad Amru dan H. Said Sani.

Pada kunjungannya Pangdam memberikan arahan kepada prajurit TNI dan para persit, yang hadir pada kesempatan itu, terdiri dari anggota kodim 0113/Gayo Lues sebanyak 148 Prajurit, Persit Kodim 120 orang, anggota Kompi senapan B 114 sebanyak 65 Prajurit, persit dari kompi tersebut sebanyak 40 orang.

Tujuan utama Pangdam IM datang ke Kabupaten Gayo Lues selain ingin bertatap muka dengan prajurit Kodim Galus dan Kompi senapan B 114 sangir, juga ingin melihat permasalahan apa saja yang selama ini dihadapi oleh anggotanya, serta ingin memperkenalkan diri dengan kompenen masarakat Gayo Lues.

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan beberapa hal yang harus dijalankan dan dihindari anggota TNI jajaran kodim 0113/Galus dan kompi senapan B 114 sangir.

“Tahun ini merupakan pesta demokrasi, sebentar lagi pemilihan legeslatif dan pemilihan peresiden akan dilakukan, diperkirakan bulan agustus sudah pendaftaran, tentu calon legeslatif memerlukan suara untuk meraih kemenangan, dalam hal ini TNI tidak Boleh ambil alih dalam politik praktis tersebut” Tegas Pangdam IM.

Selain itu beliau juga menekankan agar kodim dan anggota TNI lainya tidak boleh memberikan Fasilitas apapun kepada salah satu calon.

“Hal itu harus di hindari, TNI harus menjaga netralitas dalam tahun politik nantinya” katanya.

Lebih lanjut kata Panglima, TNI juga harus menghindari narkoba terutama ganja, serta mampu mencegah masyarakat yang hendak menanam jenih tanaman haram itu.

“Jagalah komunikasi yang baik dengan  masyarakat, informasi yang diperoleh serta perestasi yang diraih TNI sangat tergantung pendekatan dengan Masyarakat” katanya.

Bukan haya itu, Pangdam juga sangat menekankan kepada anggotanya agar tidak berbuat asusila.

“Masing-masing prajurit, laksanakan tugas dengan baik jangan melenceng dari aturan” tandasnya. (Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed