oleh

Koramil 06/Tripe Jaya dan Masyarakat Buat Bendungan Irigasi

BLANGKEJEREN  – Personel Koramil 06/Tripe Jaya Kodim 0113/Gayo Lues beserta masyarakat menggelar kegiatan gotong royong membuat bendungan irigasi, guna mengaliri ratusan hektar persawahan warga ditiga desa di Kecamatan Tripe Jaya, Selasa (23/1/2018).

Kegiatan yang langsung dipimpin Danramil Tripe Jaya, Kapten Arh I Wayan Ardibawa ini, langsung diikuti warga ditiga Desa, yakni, Kampung Pasir, Uyem Beriring dan Desa Pulo Gelime.

“Irigasi yang kami buat bersama  masyarakat ditiga desa ini, untuk mengairi persawahan warga seluas 120, yang terdapat ditiga desa, diantaranya Desa Pasir, Desa Uyem Beriring dan Kampung Pulo Gelime,” ungkap Danramil 06 Tripe Jaya, Kapten Arh I Wayan Ardibawa.

Bahkan sambungnya, selain berguna mengairi ratusan hektar persawahan warga ditiga desa yang saat ini mengalami kekeringan, bendungan irigasi yang dibuat ini, juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mandi dan mencuci.

Hal yang sama juga dikatakan, salah satu Babinsa setempat, Kopda Juanda Alga, bahwa masyarakat bergotong royong membuat bendungan dari anyaman bambu yang diisi dengan batu dan diikat secara tradisional.

“Sudah tiga minggu ini lahan persawahan warga di 3 Kampung ini mengalami kekeringan, karena tanggul penahan air dari irigasi yang selama ini mengairi lahan persawahan jebol, akibat derasnya air sungai,” papar Babinsa. (JP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed