oleh

Kodim 0113/ Gayo Lues melaksanakan Latihan Menembak TW IV Tahun 2020 

GAYO LUES RADARNEWS- Latbakjatri Triwulan IV Kodim 0113/Gayo Lues sedang berlangsung di Lapangan Tembak kodim , Desa Penggalangan, Kecamatan Blang Kejeren,kab Gayo lues prov aceh. Dandim 0113/Gayo Lues menyampaikan kepada anggota agar memperhatikan paktor keamanan dan terus mengasah kemampuan dan keterampilan menembak, Prajurit kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan latihan menembak senjata ringan( Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2020 selama 3 hari, mulai tanggal 18 sampai dengan 20 November dilapangan makodim 0113/GL desa penggalangan,kec blang kejeren,Rabu,(18/11/2020).

Latihan menembak yang dilaksanakan Kodim 0113/Gayo Lus menggunakan senjata laras panjang jenis M16, juga pistol FN 46 dan pistol P2 Selama pelaksanaan latihan, penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, serta yang paling utama mematuhi dan mengikuti prosedur pengamanan latihan menembak.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo. mengatakan, menembak merupakan kemampuan yang wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI.

“Sesuai program dari Komando Atas, latihan menembak dilaksanakan setiap Triwulan atau tiga bulan sekali, untuk menjaga dan mengasah kemampuan menembak Prajurit Kodim 0113/Gayo Lues,” tegas Dandim Yudhi Hendro Prasetyo.

Pada pelaksanaan menembak ini yang paling utama adalah faktor keamanan, sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cedera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Selama pelaksanaan menembak, seluruh prajurit wajib mengikuti petunjuk dan arahan koordinator materi. Untuk koordinator latihan dan juga personil Unit intel yang melaksanakan pengamanan, agar menerapkan prosedur sesuai protab yang berlaku,”

“Seluruh Prajurit di harapkan mengikuti latihan ini, dan melaksanakannya dengan betul -betul untuk mencapai hasil maksimal.Tetap faktor keamanan di utamakan,” tandasnya

News Feed