oleh

Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Latihan UTP TA 2018

Blangkejeren, Radarnews –  Kodim 0113/Gayo Lues gelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum TA. 2018. Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini dilaksanakan selama 2 (Dua) hari, sesuai dengan Program Kerja Triwulan I Kodim 0113/Galus TA.2018, di areal Makodim setempat. Rabu (31/01/2018)

Pasiops Kodim Kapten Inf M. Saleh selaku Pasiopslat dan Perwira pengendali latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui hasil pelaksanaan latihan perorangan dasar yang telah dilaksanakan selama 5 (lima) minggu dan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum ini sangat penting dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan latihan yang diprogramkan di awal Triwulan I TA. 2018.

“Pun kegiatan ini untuk mengetahui sampai dimana peningkatan pengetahuan dan keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat Spesialis Jabatan Militer (SJM) masing-masing, materi uji terampil perorangan (UTP) Umum ini meliputi materi pengetahuan dasar prajurit yang diambil dari BPUP 1 higga 7 Teritorial dan untuk materi keterampilan dari BPUP Yonif sesuai dengan tingkat kecakapan anggota yang ada di Kodim 0113/Galus,”terang Pasiops.

Materi UTP yang diuji diantaranya sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, Bin Bakti TNI, Ketatalaksanaan Binter, Komsos sedangkan materi ketrampilan Pengetahuan bongkar pasang Senjata M.16 A1, Ilmu Medan dan Kompas , Pam dan Intelijen, Permildas, materi penyelidikan, pengamanan, penggalangan, administrasi intelijen serta persandian bagi personil staf intel dan unit inteldim untuk menunjang kepentingan tugas sehari-hari disatuan agar dapat melaksanakan tugas secara professional. (SK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed