oleh

Kodim 0113/Galus Gelar Giat Inventaris Data Satkowil

GAYO LUES RADARNEWS– Plh. Perwira Seksi Teritorial (Paster) Kodim 0113/Gayo Lues, mewakili Dandim membuka kegiatan penyusunan data Satkowil Semester II TA. 2020, bertempat di Aula Makodim setempat. Kegiatan penyusunan data satkowil dihadiri para Batuud dan Operator Koramil jajaran Kodim Rabu (07/10/20).

Akurasi data yang ada disatuan teritorial merupakan hal yang sangat penting untuk seorang komandan satuan Teritorial mengambil sebuah kebijakan demi mensukseskan pelaksanaan tugas pokok di wilayah tanggungjawab teritorialnya.

Menurut Plh Pasiter Kapten Inf B. Sitinjak, kegiatan ini merupakan program dari komando atas, untuk selalu menggunakan Update data diwilayah tanggung jawab teritorial tentang berbagai hal, karna hal ini sangat berpengaruh dalam pengambilan kebijakan komandan dalam mendukung tugas pokok yang harus dikerjakan.

“Dengan menggunakan Update data secara berkala yang terjadi di jajaran, kita dapat mengerti perubahan yang terjadi di satuan jajaran, hal ini dapat mempengaruhi pengambilan kebijakan oleh komandan satuan untuk meningkatkan prestasi kerja anggotanya,” ungkap Pasiter.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjamin terlaksananya kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data wanwil TA. 2020 di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat terselenggara sesuai rencana yang telah ditentukan, maka aparat komando kewilayahan harus memiliki kemampuan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data satkowil dengan menggunakan metode Komsos dan Wanwil melalui kegiatan Sosialisasi, Ceramah, Pendataan dan pengawasan sehingga akan terrealisasi data-data yang valid, akurat dan up to date serta dapat disajikan setiap saat untuk kepentingan pertahanan Negara,” tutupnya

News Feed