oleh

Ketua Gayo Musara Silaturahmi Dengan Sejumlah Wartawan PWI Agara 

Kutacane,Radarnews.com| Ketua Gayo Musara Aceh Tenggara (Agara), gelar silaturahmi dengan sejumlah Wartawan PWI, Kamis (18-03-2021) di Lesehan Raja Muda Pulo Kemiri.

Diketahui, Umar Arpa Ruqiy dilantik sebagai Ketua Gayo Musara pada (05-01-2021) periode 2021-2026.

Dalam pertemuan itu, Umar Arpa Ruqiy mengatakan, dia akan berupaya menyatukan masyarakat Gayo kembali, sebab sebelumnya Organisasi di Gayo ada 5 Organisasi diantaranya, Gayo Bersatu, Gayo Bermatabat, Gayo RMMG, Gayo Permaga dan Gayo Musara.

Kelima Organisasi itu bergerak dibidangnya masing-masing, sehingga masyarakat Gayo pada umumnya alergi terhadap Organisasi tersebut.

” Allhamdulilah sejak kepemimpinan saya tidak ada lagi pecah belah, kelima Organisasi itu sudah bersatu menjadi Organisasi Gayo Musara” , katanya

Selain itu, dia gerakan di Gayo Musara bidang Kesenian dan Bidang Sosial, khusus Kesenian Suku Gayo seperti, Saman, Bines, Didong dan yang lainya. Sebab Kesenian Gayo mulai redup di Agara, untuk itu dia galakan lagi Kesenian Gayo agar dapat punya nama lagi ditingkat Kabupaten dan Nasional, harapnya

Sementara itu, Plt Ketua PWI Agara Bulkaini, Apresiasi program yang dilakukan Gayo Musara, dan PWI Aceh Tenggara mendukung program tersebut, singkatnya (Yuda)

News Feed