oleh

Ketika Para Istri Pegang Kendali

Sumber gambar google

RADAR NEWS-Inilah yang terjadi pada istri-istri pada  zaman ini, Ketika mereka berada dirumah, dihadapan suaminya mereka berpakaian seadanya, dan aroma badannya pun kadang-kadang dibiarkan tidak sedap tanpa wangi-wangian. Kalau berbicara pada suami sering dengan suara keras dan lantang.

Tetapi ketika keluar dari rumahnya  didepan khalayak banyak bahkan didepan laki-laki lain mereka memakai pakaian-pakaian yang bagus, Berdandan secantik mungkin dan mereka berusaha tampil beda agar orang lain memberi pujian dengan penampilanya itu.

Kalau bicara dengan orang lain suara dia lemah lembutkan, Mereka bebas keluar dari rumah tanpa ada keberanian dari sang suami untuk menegur, tetapi kebalikanya ketika suami terlambat pulang sedikit saja langsung dibentak dan dinterogasi.

Inilah kenyataan yang terjadi pada rumah tangga kaum muslimin. Dimana yang memegang kendali dalam rumah tangga adalah isteri, Bahkan terkadang suaminya adalah seorang yang abid (Ahli ‘Ibadah), tapi dia telah membiarkan istrinya durhaka terhadapnya dengan tidak memberikan pendidikan terhadap istri-istrinya.

Dalam hadits Rasullullah Shollallahu ‘Alaihi Wa sallam, Beliau bersabda
Sebaik-baik istri yaitu yang menyenangkanmu ketika kamu lihat taat kepadamu ketika kamu suruh, menjaga dirinya dan hartamu ketika kamu pergi.“
(HR.Thabarani).

Menurut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam istri yang baik Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.”
(HR. An-Nasai) (Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed