oleh

Kerawang Gayo Mewarnai Studio Indosiar

GAYO LUES RADAR NEWS- Dua jenis motif kerawang Gayo mewarnai studio 5 Indosiar pada Acara Liga Dangdut Indonesia (Lida) konser final top 5. Kolaborasi Kerawang Gayo Lues dan Kerawang Gayo takengon tersebut melambangkan ciri khas pakaian adat Suku Gayo.

Kerawang dengan keindahanya, melekat pada raga para pendukung Nabila Duta Provinsi Aceh Liga Dangdut indonesia yang tampil bersaing selasa 01 Mai 2018, untuk mendapat SMS terbanyak dari lawan-lawanya.

Baju dan selendang kerawang memancarkan warna ciri khas Gayo ini juga mengiringi lagu yel-yel dengan menggunakan bahasa daerah (red Gayo) ” Ala rune-rune, Ala runang-runang ike betul ko biak nabang.
Ala rune-rune Ala Runang-runang InsyaAllah Nabila menaaang” begitulah cuplikan lagu dari pendukung nabila di studio 5 Indosiar itu.

Pakaian kerawang yang digunakan pendukung nabila merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Gayo tentang ciri khas daerah asalnya itu.

Sebelum Nabila menyayikan lagu yang  berjudul “Setangkai bunga padi” Pikar seniman asal gayo dengan baju dan ikat kepala motif kerawang yang gunakanya juga melantunkan sebuah puisi untuk Nabila.(Syukri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed