oleh

Kemenkes RI Datangkan Tenaga Nusantara Sehat Ke Gayo Lues

Poto bersama usai penerimaan tenaga sehat nusantara di Aula Dinkes Gayo Lues

GAYO LUES RADARNEWS– Pemerintah Kabupaten Gayo Lues terimaan Tenaga Nusantara Sehat Tim Batch XII dan Nusantara Sehat Individu Periode IV dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) bertempat di Aula Dinas Kesehatan setempat, Senin (27/05/19).

Sesuai laporan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues dr. Lindawati Sp. PD, untuk Tenaga Nusantara Sehat Tim Batch XII dan Nusantara Sehat Individu Periode IV dari Kemenkes RI sebanyak 56 orang, terdiri dari 40 orang TIM tenaga kesehatan Nusantara dan 16 orang Tenaga Individu.

Dijelaskan Kadis Kesehatan dr. Linda Wati, Sp.PD, SK tenaga kesehatan ini berlaku selama dua priode, sesuai SK Kemenkes yang diberlakukan sejak tanggal 15 mei 2019.

Seluruh petugas yang sudah di SKkan akan dibagi ke 7 Puskesmas di Kabupaten Gayo Lues, yaitu Puskesmas Pining. Pintu Rime, Rerebe, Kenyaran, Gumpang, Rikit Gaib dan Puskesmas Trangun.

Untuk Tenaga Nusantara Sehat Tim Batch XII dan Nusantara Sehat Individu Periode IV dari Kemenkes RI kepada Kabupaten Gayo Lues adalah angkatan pertama dan untuk tahun ini Hanya Kabupaten Gayo Lues saja yang dikirim tenaga Nusantara Sehat.

Para petugas ini sudah dibekali pendidikan dasar dan Siap mengabdi di daerah kabupaten Gayo Lues.

Dibentuknya Tenaga Nusantara Sehat guna menudukung nawacita pemerintahan RI untuk membangun daerah – daerah pinggiran dan daerah terpencil, mereka digaji oleh kementian keuangan.

Tidak terlepas dari hal ini, Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru .e

mengharapkan kepada tenaga nusantara sehat agar dapat membantu dalam proses di bidang kesehatan untuk masyrakat kabupaten Gayo Lues.

“Mudah mudahan dalam waktu singkat tenaga kesehatan dapat membaur dengan masyarakat kabupaten Gayo Lues dan saya sangat mengapresiasi kepada tenaga kesehatan untuk menjalankan tugas” sebut Amru (Eky).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed